SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putri Indonesia Anggia/Della. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, NEW DELHI — Pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harisama bikin kejutan di hari pertama turnamen India Open Super Series 2014. Ganda putri Indonesia yang tak diunggulkan itu berhasil menumbangkan unggulan keempat dari Korea, Jang Ye Na/Kim So Young, Kamis (3/4/2014).

“Dari sejak servis, kami sudah langsung menyerang pertahanan lawan. Kami sudah membaca arah pergerakan lawan biasanya ke mana saja, jadi di bagian itulah yang kami jaga terus,” kata Della yang dihubungi di New Delhi seperti dilansir lama badmintonindonesia.org.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Kemenangan atas unggulan memang membuat kami lebih percaya diri. Tetapi kami tak mau over confident juga, biasa-biasa sajalah, masih ada babak-babak selanjutnya,” ungkap pemain asal klub Jaya Raya Jakarta ini.

Ganda putri asal Korea kembali akan menjadi lawan Anggia/Della di babak kedua. Jung Kyung Eun/Kim Ha Na. Skor pertemuan sementara diungguli Jung/Kim 1-0. Pada ajang Swiss Open Grand Prix Gold 2014, Jung/Kim menang lewat pertarungan sengit, 25-23, 22-20.

“Tipe permainan Jung/Kim kurang lebih sama dengan Jang/Kim. Perbedaannya adalah Jung/Kim bermain lebih halus. Mengenai permainan apa yang akan diterapkan, kita lihat saja besok di lapangan, kami juga mau lihat strategi lawan seperti apa,” beber Della pada Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, tiga pasangan ganda putri Indonesia mesti angkat koper lebih awal. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah terhenti di tangan ganda putri Tiongkok. Sementara unggulan ketujuh, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dihadang oleh pasangan Thailand, Kunchala Voravichitchaikul/Duanganong Aroonkesoorn.

Juara bertahan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melewati babak pertama setelah mengalahkan Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda (Jepang). Hasil lengkap babak pertama India Open Super Series 2014 dapat diakses di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya