SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Tommy Sugiarto (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SEMARANG – Dua tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto dan Alamsyah Yunus melangkah ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis India Open Grand Prix Gold di Locknow, India, setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak delapan besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan laman tournamentsoftware, Jumat malam, disebutkan, Alamsyah Yunus yang menempati unggulan kelima melangkah terlebih dulu ke babak empat besar setelah mengalahkan pemain tuan rumah Prannoy HS 18-21,21-10, dan 21-12 dalam waktu satu jam lima menit. Pada babak semifinal, Alamsyah Yunus akan menghadapi tunggal putra Thailand Tanongsak Saensomboonsuk yang sebelumnya juga mengalahkan pemain tuan rumah Srikanth K dengan dua set langsung 21-16 dan 21-12 dalam waktu 35 menit. Pertemuan Alamsyah yang kini menempati peringkat 42 dunia dengan Tanongsak yang menempati peringkat 41 dunia pada babak semifinal ini merupakan yang pertama kali karena sebelumnya belum pernah bertemu.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu Tommy Sugiarto yang menempati unggulan ketiga harus berjuang satu jam 32 menit untuk melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan unggulan 12 Gurusaidutt RMV dengan tiga set 19-21,22-20, dan 21-16. Pada babak empat besar, putra juara dunia 1983 Icuk Sugiarto tersebut akan menghadapi pemenang antara Goh Soon Huat (Malaysia) melawan unggulan kedua dari India Kashyap Parupalli.

Sementara itu pada tunggal putri, unggulan ketujuh Lindaweni Fanetri juga melangkah ke semifinal setelah mengalahkan unggulan keempat Nichaon Jindapon (Thailand) dengan tiga set 21-15,10-21, dan 21-12. Pada babak empat besar Lindaweni akan menghadapi unggulan keenam Nozomi Okuhara yang sebelumnya mengalahkan tunggal putri Malaysia Sannatash Saninu dengan dua set langsung 21-17 dan 21-12.

Pertemuan kedua pemain di babak empat besar kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat ini merupakan yang ketiga kali dengan skor sementara 1-1. Lindaweni menang atas Okuhara pada Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 tetapi kalah pada Jepang Terbuka 2011.

Sementara itu unggulan kelima Aprilla Yuswandari gagal melangkah ke semifinal setelah dikalahkan unggulan ketiga Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan dua set 16-21 dan 11-21. Pada nomor ini Indonesia masih berpeluang menambah pemainnya setelah Febby Angguni melangkah ke babak perempat final dan menghadapi unggulan kedua Sindhu PV dari India.

Pada nomor ganda putra, pasangan Yonathan Suryatama/Hendra Aprida Gunawan yang menempati unggulan pertama setelah mengalahkan rekannya Berry Anggriawan/Yohanes Rendy Sugiarto 22-20,15-21, dan 21-10. Pada babak empat besar akan menghadapi ganda Korea Kang Ji Wook/Lee Sang Joon setelah mengalahkan ganda Indonesia lainnya Andrei Adistia/Christopher Rusdianto 21-18 dan 22-20.

Kemudian ganda putra Indonesia lainnya Gideon Markus Fernaldi/Agripina Prima Rahmanto Putra melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan rekannya yang menjadi unggulan kedua Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinuha 21-14,18-21, dan 21-12.

Pada ganda putri, pasangan Komala Dewi/Jenna Gozali yang menempati unggulan ketiga melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Ko A Ra/Yoo Hae Won (Korea) 22-20 dan 21-14. Pada babak empat besar akan menantang unggulan pertama Shinta Mulia Sari/Yao Lei (Singapura) yang menyingkirkan ganda Korea Chae Yoo Jung/Kim Ji Won 21-16 dan 21-17.

Pada ganda campuran unggulan kedua Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati juga melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Patiphat Chalardchaleam/Jongkonphan Kittiharakul (thailand) 21-15 dan 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya