SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pasangan ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, tersingkir lebih awal di ajang India Open 2019. Pasangan unggulan ketujuh turnamen ini dikalahkan rekan senegara mereka, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah.

Dalam pertandingan babak pertama India Open 2019, Selasa (27/3/2019), Rizki/Ketut kalah dua game langsung dari Della/Tania dengan skor 21-16 dan 21-18. Della/Tania sendiri sebenarnya pasangan nonunggulan mengingat mereka pasangan baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rizki sebelumnya berpasangan dengan Della, namun keduanya dipisah dan Della dipasangkan dengan Tania yang merupakan pemain yang lebih muda. Sebagai pemain senior, Della sudah memiliki banyak jam terbang. Tania pun bisa mengimbangi permainan pasangannya yang lebih berpengalaman tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau masalah hasil, ini dibilang mengejutkan sih tidak juga. Della kan pemain senior dan Tania juga bukan pemain yang tanpa kualitas. Kalau standard mainnya masih jauh dari seniornya, tidak mungkin saya pasangkan dengan Della,” ujar Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu (27/3/2019).

“Rizki/Ketut tidak pada permainan terbaik mereka, pola mainnya tidak berkembang selama pertandingan tadi,” lanjutnya.

PBSI mengirim tiga wakil ganda putri ke India Open 2019. Pasangan unggulan pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melewati babak pertama dengan mengalahkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan), dengan skor 21-14, 21-15.

Meskipun menyandang status juara bertahan, namun Eng ingin lebih fokus ke pengembalian kepercayaan diri Greysia/Apriyani yang belum mendapat hasil maksimal di beberapa pertandingan belakangan, termasuk di dua turnamen Eropa di German Open 2019 dan All England 2019.

“Untuk Greysia/Apriyani, saya mau lebih fokus supaya mereka dapat menemukan confidence dan performance mereka dulu setelah hasil yang kurang bagus di turnamen Eropa kemaren,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya