SOLOPOS.COM - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

NEW DELHI – Ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melanjutkan tren positifnya dengan mengunci satu tiket ke babak semifinal dalam turnamen India Open Superseries 2013, Jumat (26/4) WIB. Unggulan pertama Tanah Air ini lolos ke empat besar setelah menyudahi perlawanan ganda Korea, Shin Baek Choel/Jang Ye Na. Tontowi/Liliyani menang straight set kontra ganda campuran Negeri Ginseng tersebut dengan skor 21-18 dan 21-16.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Pasangan nomor dua dunia ini tak memberikan kesempatan bagi lawannya untuk bernafas lega. Meskipun demikian, Shin/Jang mampu memberikan perlawanan sehingga perolehan poin cukup ketat. Akan tetapi, ganda Korea ini tak bisa berbuat banyak dan akhirnya menyerah dua set dalam laga yang berlangsung selama 39 menit ini.

Sebelumnya, wakil Indonesia berguguran. Setelah Taufik Hidayat, Dionysius Hayom Rumbaka yang harus menyerah di tangan pemain tuan rumah India. Hayom gagal melangkah ke babak perempat final India Open Superseries 2013 usai ditaklukkan Ajay Jayaram dengan skor 15-21 dan 12-21.

“Saya sulit keluar dari tekanan, lawan selalu bermain cepat. Dia juga tak memberi kesempatan untuk saya menyerang dengan sering menurunkan bola, jadi saya tidak berkembang dan permainan saya tidak keluar,” ujar Hayom, seperti dilansir dalam situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Hayom memang tampak bermain di bawah tekanan, pada set kedua ia bahkan tak dapat berbuat banyak dan ketinggalan 3-10 dari Ajay. Sementara Ajay yang semakin percaya diri, terus memimpin perolehan skor, ia meraih enam poin berturut-turut hingga memenangkan pertandingan dan mengunci skor Hayom di angka 12.

“Kedepannya, saya harus lebih bisa mengantisipasi datangnya bola. Saya juga mesti bisa mengambil alih irama permainan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya