SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, diandalkan merebut gelar juara dalam India Open 2013 di New Delhi, Selasa-Minggu (23-28/4/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pebulu tangkis Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, diandalkan merebut gelar juara dalam India Open 2013 di New Delhi, Selasa-Minggu (23-28/4/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

NEW DELHI – Tim bulu tangkis Indonesia siap bertarung habis-habisan untuk kembali berburu gelar dalam turnamen India Open 2013 yang dihelat di New Delhi mulai Selasa-Minggu (23-28/4/2013). Para pemain Tanah Air baru akan bertarung pada Rabu (24/4/2013) dan langsung bermain di babak utama. Sebanyak 28 pemain ambil bagian dalam ajang berkaliber Super Series ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di sektor tunggal putra, Merah Putih menurunkan pebulu tangkis terbaiknya. Kelima pemain yang akan berjuang yakni, Sony Dwi Kuncoro yang hadir sebagai unggulan kedua, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto dan Taufik Hidayat.

Mereka bakal bersaing ketat untuk mendapatkan tempat sebagai juara. Namun, langkah mereka tak akan mudah. Pasalnya, sederet tunggal putra dunia siap menghadang laju mereka. Antara lain, pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, Hu Yun, Sho Sasaki dan Boonsak Ponsana.

Sedangkan di tunggal putri, Indonesia mengandalkan tiga pemainnya yakni, Aprilia Yuswandari, Lindaweni Fanetri dan Belaetrix Manuputi. Bela langsung mendapat lawan tangguh di babak pertama turnamen ini. Pemain klub PB Jaya Raya Jakarta ini dihadang pemain nomor dua dunia, Saina Nehwal. Saina yang menjadi  seeded pertama tentunya sangat diuntungkan lantaran bermain di depan publiknya sendiri.

Sementara itu, di nomor ganda putra, Indonesia menempatkan empat pasangan. Keempatnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan keenam, Yonathan Suryatama/Hendra Aprida, Angga Pratama/Ryan Agung dan Ricky Karanda/Muhammad Ulinnuha.

Ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapatkan bye sehingga langsung tampil di babak kedua. Di samping Tontowi/Liliyana, pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto serta semifinalis Asia Championship, Fran Kurniawan/Shendy Puspa bakal turut membela Merah Putih.

Fran/Shendy berpeluang untuk bertemu kembali dengan pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, yang di Asia Championships 2013 ini menghadang mereka di semifinal. Menanggapi peluang ini, Fran/Shendy mengaku sangat menantikan momen tersebut supaya mereka bisa membalas kekalahan.

“Bagus jika kami bertemu mereka lagi. Kami ingin revans. Sebetulnya peluang kami menang atas Ko/Kim cukup besar. Jika kami bertemu lagi kami harus main lebih lepas dan tidak boleh kecolongan start,” ujar Shendy, seperti dilansir situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa (23/4).

Di ganda putri pasangan Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia yang baru saja berlaga di Asia Championship dipercaya lagi untuk memperkuat Tanah Air. Selain itu, pasangan Anneke Feinya/Nitya Krishinda serta Suci Rizky Andini/Della Destiara juga ambil bagian. Di babak pertama, Gebby/Tiara akan ditantang oleh finalis New Zealand Grand Prix 2013 asal Malaysia, Woon Khe Wei/Vivian Hoo.

“Peluangnya sama kuat bertemu mereka, kami mau fokus dulu di babak pertama. Setelah itu baru jaga fokus untuk babak selanjutnya,” jelas Tiara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya