Tutup Iklan

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Semen Gresik Salurkan 2.000 Paket Sembako

PT Semen Gresik (SG) menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako untuk meringankan beban masyarakart yang terdampak pandemi Covid-19.

 Dinas Sosial Rembang menerima paket sembako secara simbolis dari Semen Gresik untuk disalurkan kembali ke masyarakat yang membutuhkan. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Dinas Sosial Rembang menerima paket sembako secara simbolis dari Semen Gresik untuk disalurkan kembali ke masyarakat yang membutuhkan. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG — Demi membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya kaum duafa, difabel, anak yatim dan komunitas rentan lainnya, PT Semen Gresik (SG) menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako. Paket sembako yang berisi beras, telur, minyak goreng, mi instan dan lainnya sudah didistribusikan ke ribuan penerima manfaat di berbagai lokasi di Kabupaten Rembang dan Blora.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR SG Dharma Sunyata mengungkapkan, bantuan pangan non-tunai ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus bentuk kepedulian dalam upaya meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Selain itu, menjadi bukti peran serta SG memberikan kontribusi positif menangani pandemi.

“Banyak sahabat, sedulur-sedulur duafa, penyandang disabilitas yang didera kesulitan ekonomi saat pandemi dan butuh perhatian. Belum lagianak yatim yang kehilangan orangtua karena Covid-19. Semoga niat baik perusahaan ini bisa mendorong mereka memenuhi kebutuhan pokoknya,” kata Dharma dalam siaran persnya, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Perkokoh Sinergitas, Semen Gresik Bantu Pembangunan Pagar di Polres Rembang

Lanjut Dharma, guna mencegah kerumunan dan bantuan bisa tepat sasaran, SG menerjunkan Satgas BUMN Pengendalian Covid untuk menyalurkan paket langsung dari rumah ke rumah dan dari komunitas ke komunitas dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Dia menekankan, sisi lain dari masa pandemi adalah menguatkan empati dan semangat berbagi. Terkait bantuan pangan ini pun, pihaknya melibatkan UMKM dan BUMDes binaan SG yang tergabung dalam Rumah BUMN Rembang, sebagai penyedia ribuan paket sembako.

“Pola sinergitas seperti ini sebagai refleksi pemberdayaan UMKM dan BUMDes. Dengan demikian, kami bisa memberikan manfaat, membantu mereka meraih peluang-peluang ekonomi,” tambahnya.

Baca juga: Puluhan Ribu UMKM di Jateng Mencoba Bangkit dari Pandemi Covid-19

Semen Gresik Dukung Pemerintah

Semen Gresik
Tim Semen Gresik menyalurkan bantuan paket sembako untuk Komunitas Difabel Blora Mustika. (Istimewa)

Pada prinsipnya, tandas dia, SG akan terus berkomitmen mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, mulai dari berbagai bantuan yang sifatnya langsung, dan juga upaya pemulihan ekonomi masyarakat ke depan.

Ahmad Sueb, warga Kecamatan Sarang, Rembang, sebagai penerima paket sembako menyampaikan apresiasi atas kepedulian SG. “Kami ucapkan terima kasih. Sebelumnya kami juga dibantu saat kegiatan sunatan massal bagi 45 anak. Ini membuktikan kehadiran Semen Gresik sangat bermanfaat untuk masyarakat, semoga bisa berkelanjutan,” harapnya.

Senada disampaikan Ketua Difabel Blora Mustika Moh Abdul Ghofur. Menurutnya, paket sembako ini sangat berguna bagi anggotanya. Dia berharap sinergi dengan SG tetap terjalin erat dan pandemi pun cepat berlalu agar ekonomi segera pulih.

 

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Utang Pinjol Resmi Tembus Rp27,9 Triliun, Ini Pendana Terbesar

Statistik OJK terkait industri teknologi finansial pendanaan bersama alias peer-to-peer lending (fintech lending) mengungkap utang di industri ini telah menembus Rp27,9 triliun.

Omicron Jadi Ancaman Baru, Apa Dampaknya bagi Investasi Emas di 2022?

Kemunculan varian baru virus corona, Omicron diprediksi apat menjadi katalis penguatan harga emas pada 2022 mendatang.

Bali dan Labuhan Bajo Jadi Pilihan Menginap Penonton MotoGP Mandalika

Masih terbatasnya akomodasi hotel di Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa menjadikan Bali dan Labuhan Bajo sebagai alternatif tempat menginap para tamu MotoGP 2022.

Tugas Melanjutkan Transformasi Bagi Dirut Baru PLN Darmawan Prasodjo

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN 2021 menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN, menggantikan Zulkifli Zaini.

Semeru Erupsi, Operasional Kereta Api di Jawa Timur Berjalan Normal

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan operasional Kereta Api di wilayah Jawa Timur saat ini masih berjalan normal kendati terjadi erupsi Gunung Semeru.

Emas Masih Cuan untuk Investasi Pada 2022, Simak Prediksinya

Bagi yang merencanakan investasi pada tahun depan, emas bisa jadi pilihan. Emas disebut masih memiliki potensi yang positif untuk investor pada 2022 mendatang.

6 Tahun Tugu Insurance Pertahankan Global Financial Strength Rating A

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia (Tugu Insurance) mempertahankan predikat Financial Strength Rating A-(Excellent) dan Long-Term Issuer Credit Rating of A- (Excellent) dari A.M. Best.

Awal Pekan, Yuk Cek Harga Emas di Pegadaian Senin 6 Desember 2021

Di awal pekan, harga emas 24 karat yang dijual Pegadaian baik cetakan Antam maupun UBS, pada Senin (6/12/2021) terpantau stagnan atau sama dengan harga kemarin.

Kemenko Perekonomian Minta BPOM Kaji Ulang Rencana Label BPA pada Galon

Kemenko Perekonomian mendorong BPOM untuk mengkaji ulang rencana pelabelan kandungan Bisfenol A (BPA) pada air minum dalam kemasan (AMDK) galon guna ulang.

Malaysia Minta 32.000 PMI untuk Perkebunan Sawit, Ini Respons Menaker

Pemerintah belum dapat menempatkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di perkebunan sawit Malaysia.

Pasokan dari Petani Terbatas, Harga Cabai Rawit di Bantul Naik

Memasuki musim penghujan dan jelang Nataru, harga cabai rawit dari petani mulai meningkat. Kenaikan harga cabai diprediksi akan terus berlangsung hingga Januari 2022.

Termasuk YIA, Ini Sejumlah Bandara Baru yang Sepi Seusai Diresmikan

Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) menambah daftar bandara baru yang sepi penumpang setelah diresmikan oleh Joko Widodo (Jokowi).

Kisah Najieb, Pengusaha Tuli Asal Karanganyar Taklukkan Dunia Digital

Keterbatasan fisik tak membuat orang patah semangat dan berhenti berkarya. Hal itu juga dilakukan Ahmad Zaky Najieb, 44, seorang pengusaha las tuli penghobi seni.

Hampir 100% Transaksi Nasabah Mandiri Via Online

Kehadiran Super App Livin’ By Mandiri (berlogo kuning), serta Kopra by Mandiri mampu menekan transaksi langsung di sejumlah kantor cabang.

Perusahaan AMDK Tolak Mentah-Mentah Pasang Label BPA di Galon Isi Ulang

Asosiasi Perusahaan AMDK menyebut belum ada bukti saintifik yang menunjukkan bahaya penggunaan galon isi ulang dalam jangka panjang terhadap kesehatan.

880 Juta Galon Isi Ulang Terancam Punah, Ini Penyebabnya

Revisi Peraturan BPOM ini secara tidak langsung mendorong pelaku usaha beralih dari galon isi ulang ke produk sekali pakai.