SOLOPOS.COM - Kondisi di lokasi terbakarnya ratusan tabung elpiji di Banjardowo RT 87, Kalurahan Patalan, Kapanewon Jetis, Bantul - Dok.BPBD Bantul

Solopos.com, BANTUL — Satu orang mengalami luka bakar dalam kebakaran pangkalan gas elpiji di Dusun Banjardowo RT 087, Kalurahan Patalan, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (30/6/2022) sore.

Satu orang yang mengalami luka bakar adalah Maryono, pemilik pangkalan elpiji tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pemiliknya mengalami luka bakar di bagian tangan dan muka,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Agus Yuli Herwanta, Jumat (1/7/2022).

Agus mentakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.50 WIB, saat itu korban atau pemilik pangkalan sedang mengecas aki mobil dalam ruangan. Diduga kabel charger copot dan menyambar tabung gas yang bocor kemudian muncul api.

Baca Juga: Waduh, Kemaluan Pemuda di Bantul Bengkak karena Dipasangi Cincin

Korban sempat memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR), namun kobaran api semakin membesar, kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke BPBD Bantul. Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian sekitar pukul 17.01 WIB.

Api terus membesar dan membakar ratusan tabung dengan rincian, 150 tabung LPG ukuran tiga kilogram, 40 tabung ukuran 12 kilogram, 20 tabung ukuran lima kilogram, dan tiga tabung ukuran 50 kilogram.

Tidak hanya membakar tabung, namun api juga menyambar dua sepeda motor, sepeda ontel, 70 botol galon, dan alat bengkel, kompresor, serta telepon selular. Setelah lebih dari setengah jam petugas gabungan pemadam kebakaran, TNI-Polri dan sejumlah relawan akhirnya dapat memadamkan api.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp200 jutaan,” kata Agus.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pangkalan Gas Elpiji di Bantul Terbakar, Satu Orang Terluka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya