SOLOPOS.COM - Gedung Kantor Tugu Insurance. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia (Tugu Insurance) mempertahankan predikat Financial Strength Rating A-(Excellent) dan Long-Term Issuer Credit Rating of A- (Excellent) dari A.M. Best.

Tugu mempertahankan predikat ini selama 6 tahun berturut-turut sebagai cerminan atas posisi keuangan sangat kuat (stable outlook). Hal ini juga didukung oleh operasional bisnis yang sehat dan manajemen risiko yang memadai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan rilis, Senin (6/12/2021), Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna, menyatakan pihaknya akan selalu memastikan tim perusahaan dapat memberikan analisa risiko yang prudent terhadap berbagai risiko yang akan ditanggung.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Tugu Insurance-Bank BJB Garap Layanan Bancassurance

“Selain prinsip kehati-hatian, balancing portofolio yang kami lakukan berdampak positif terhadap pertumbuhan hasil underwriting. Kami juga senantiasa menerapkan pengendalian risiko dalam pengelolaan aset investasi sebagai bagian dari manajemen risiko perusahaan,” kata Indra.

A.M. Best adalah lembaga pemeringkat perusahaan asuransi tertua di dunia (berdiri tahun 1899) dan berpusat di New York, Amerika Serikat. Setiap tahun, A.M. Best memberikan penilaian kepada lebih dari 16.000 perusahaan asuransi di seluruh dunia.

A.M. Best mengukur kesehatan keuangan perusahaan asuransi berdasar kemampuan perusahaan dalam membayar  klaim, utang, dan kewajiban keuangan lainnya secara tepat waktu.

Baca Juga : #TuguShariaSemangat1010 Dorong Asuransi Syariah

Prestasi yang dipegang oleh Tugu Insurance sangat berarti di tengah kondisi pandemi dan di tengah tekanan besar menurunnya kinerja keuangan di segala industri khususnya asuransi baik di dalam maupun di luar negeri.

Pencapaian ini tidak lepas dari upaya perusahaan untuk terus memperkuat kemampuan manajemen risikonya, seiring dengan pertumbuhan perusahaan dan kompleksitas operasional.

Saat ini Tugu Insurance masih menjadi satu-satunya perusahaan asuransi umum nasional yang memiliki predikat rating internasional A- (Excellent) dari A.M. Best, disamping tingkat Risk Based Capital (RBC) 451,73% yang berada jauh di atas ketentuan batas minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu sebesar 120%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya