SOLOPOS.COM - Ilustrasi (presstv.ir)

Ilustrasi (presstv.ir)

JAKARTA – Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada Senin besok diprediksi akan melanjutkan tren bullish dengan bergerak pada rentang 4.635-4.668.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Kepala Riset MNC Securities Edwin Sebayang mengatakan secara teknikal harian, IHSG telah membentuk pola three white soldiers di area overbought yang mengindikasikan bullish continuation dalam range: 4.635-4.668. “Secara mingguan, data membentuk pola two white soldiers yang mengindikasikan bullish continuation sepanjang minggu depan dalam range 4.603-4.704,” katanya dalam riset aklhir pekan yang dikutip Minggu (24/2/2012).

Dia menjelaskan likuiditas yang mendorong pasar yang didukung oleh kuatnya pertumbuhan laba emiten di tengah stabilnya nilai tukar terhadap dollar AS mendorong IHSG menguat 1 minggu lalu sebesar +41,33 poin atau +0,9%. “Didukung juga oleh banjirnya dana asing ke dalam bursa Indonesia selama 1 minggu Rp3,3 triliun dan selama 8 minggu berjumlah Rp14,16 triliun,” katanya..

Sementara itu, sambungnya, dari luar negeri bursa regional bergerak beragam selama 1 minggu lalu seperti Nikkei +1,9% & STI +0,08% sementara HSI turun -2,82%.

“Itu karena kontradiktifnya statement Fed Minutes Meeting dengan St. Louis Fed Reserve Pres James Bullard mengenai Bond Buying Program, lalu beragamnya result data ekonomi di AS & Jerman di tengah kuatnya pertumbuhan earnings emiten di AS,” tuturnya.

Edwin melanjutkan statement St Louis Fed Reserve Pres James Bullard yang mengatakan bond buying program US$85 miliar/bulan akan tetap berlanjut dan Germany’ IFO Business Climate Index pada Februari yang membukukan kenaikan terbesar sejak Juli 2010 mendorong Dow Jones rebound sebesar +119,95 poin atau +0,86%) di atas level 14.000.

“Dengan kenaikan tersebut, selama 1 minggu Dow menguat sebesar +18,81 poin atau +0,13%,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya