SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa efek (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

JAKARTA – Setelah menembus level psikologis 5.000, indeks harga saham gabungan (IHSG) sepekan ini butuh sentimen positif yang kuat untuk bertahan di level barunya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“IHSG butuh sentimen positif yang kuat agar tidak terjadi pembalikan arah besar-besaran,” kata Reza priyambada, Kepala Riset PT Trust Securities, Senin (22/4/2013). IHSG diprediksi bergerak variatif di level support 4.832-4.895 dan resisten 5.036-5.043.

Pelaku pasar saat ini diperkirakan cenderung melakukan aksi jual tetapi selama IHSG tidak mendekati gap 4.945-4.954 maka jika terjadi pelemahan masih dalam tahap terbatas. Reza menyarankan untuk mencermati sektor perkebunan, keuangan, infrastruktur, perdagangan, dan properti.

Analis Sinarmas Sekuritas Tessa Mulia memprediksi secara teknikal indeks perdagangan hari ini, Senin (22/4/2013), akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas di 4.975-5.020. Dia merekomendasikan saham a.l AALI, KLBF, TAXI, dan WSKT. “Hasil pertemuan G20 diprediksi masih membahas pergerakan nilai tukar yen, yang akan menjadi tambahan terhadap indeks perdagangan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya