SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Bursa berbalik menguat 52 poin atau 3% ke level 1.803 di tengah bursa regional yang mixed.

Optima Securities mengatakan, indeks tidak menembus titik rendah di bawah 1.708 dan berbalik menguat begitu melewati middle band. Kisaran IHSG di level 1.750-1.860 dengan pilihan saham: TLKM, ENRG, LSIP, TRUB, dan BNBR.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Sementara itu, Erdikha Sekuritas mengatakan pada perdagangan kemarin indeks bergerak mixed yang kemudian ditutup di zona hijau. Indeks pada perdagangan kemarin tidak menembus support 1.730. Hari ini diperkirakan indeks kembali menguat menguji resistance 1.820. Beberapa saham Grup Bakrie diperkirakan berpotensi melanjutkan kenaikan. Saham pilihan BUMI, PGAS, BLTA, dan UNSP.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisi lain, Panin Sekuritas menilai setelah tertekan, IHSG ditutup melonjak 3,0% di 1.803,56 didukung oleh penguatan saham Bakrie. Penguatan indeks didorong oleh penguatan bursa regional yang didukung oleh pulihnya perekonomian global dari resesi ekonomi. Secara teknikal, IHSG berada dalam tren menguat. Kisaran support-resistance hari ini 1.780-1823.

Trimegah Securities berpendapat  spekulasi pembelian saham favorit berhasil menahan lajunya tekanan pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin. IHSG ditutup menguat 3% ke level 1.803.

Jika euforia tersebut berlanjut dan IHSG mampu bergerak dengan basis support 1.757, terbuka peluang untuk melakukan penetrasi resistensi 1.821 pada perdagangan hari ini.

Namun Trimegah mengingatkan agar investor waspadai indikasi melemahnya momentum pergerakan penguatan harga pada IHSG yang juga memiliki peluang menyeret kembali ke area konsolidasi harga dan menguji kembali kekuatan support 1.750. (JIBI/Bisnis.com)

Disclaimer

Keputusan untuk melakukan transaksi jual, beli atau investasi saham lainnya sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham dan Harian Jogja tidak bertanggung jawab terhadap keputusan yang diambil, dengan mengacu pada rekomendasi saham di kolom ini.

Dalam melakukan investasi di pasar modal, pembaca membuat penilaian independen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya