SOLOPOS.COM - Ilustrasi persebaran virus corona. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Pemerintah Kecamatan Jebres memeriksa indekos mahasiswa UNS Solo yang positif virus corona Covid-19 di RW 017 Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (17/4/2020).

Penghuni indekos menyisakan tiga orang yang dalam kondisi sehat. Camat Jebres, Sulistiarini, menjelaskan petugas kesehatan dan pemangku wilayah telah mengunjungi indekos mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu dilakukan segera setelah pengumuman dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo tentang adanya mahasiswa yang positif virus corona.

Dampak Wabah Corona, 1.000-An Pekerja di 2 Desa Batik Sragen Kena PHK

Indekos tiga lantai tersebut hanya dihuni tiga mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS yang tidak pulang kampung sejak Januari.

“Tidak ada yang kontak langsung dengan mahasiswa UNS Solo yang positif Covid-19 karena lokasi kamar indekos mereka berbeda. Mereka tidak kontak langsung sejak 26 Maret,” katanya kepada Solopos.com, Jumat (17/4/2020).

Pertama Di Soloraya, Tenaga Kesehatan RS Swasta Sukoharjo Positif Covid-19

Sulistiarini mengatakan pengelola indekos juga tidak memiliki riwayat kontak langsung.

Menurut Sulis, para mahasiswa melakukan pembatasan sosial di area indekos selama Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona.

Tak Mau Buka Data Sebaran Kasus Corona Wonogiri, Ini Alasan Jekek

Pengelola indekos mahasiswa UNS Solo yang positif virus corona Covid-19 itu juga sudah menyemprotkan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Warga Ikut Mengawasi

"Di Kelurahan Jebres ada sekitar 1.700 rumah indekos dengan jumlah 10.000 kamar. Kami mengaktifkan kembali pos ronda bekerja sama dengan ketua RT dan ketua RW. Kegiatan ronda dengan protokol menghindari kerumunan," katanya.

Keren! Warga Solo Diterima Kuliah di 11 Universitas Ternama Amerika

Dia menjelaskan warga juga ikut mengawasi lingkungan masing-masing supaya mahasiswa atau orang asing tidak masuk dan keluar area sembarangan.

Ia mengimbau warga supaya tetap tinggal di rumah untuk memutus mata rantai virus corona.

Curiga Terpapar Virus Corona Tanpa Gejala? Periksa Kaki Anda

Sebelumnya diinformasikan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo mengumumkan ada satu mahasiswa yang positif virus corona.

Teman satu indekos mahasiswa FK UNS Solo yang positif virus corona Covid-19 itu di wilayah Kentingan, Jebres, langsung diminta karantina mandiri.

Gagal Jantung Tak Pandang Usia, Kenali Gejalanya

Satu mahasiswa yang positif corona itu merupakan satu dari tiga tambahan kasus yang dirilis Gugus Tugas pada Kamis (16/4/2020). Dua lainnya dari klaster Ijtima Gowa. Keduanya tinggal di wilayah Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

UPDATE Berita Terbaru Virus Corona di Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya