Indahnya Toleransi, Jemaat Gereja Bagikan Takjil di Madiun
Jemaat GPIB Jemaat Gamaliel Madiun membagikan takjil kepada pengguna jalan di Jl. Jawa No. 10, Kota Madiun, Jumat (31/5/2019). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Madiunpos.com, MADIUN -- Belasan orang berkaus putih berjejer di depan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Gamaliel Jl. Jawa No. 10, Kota Madiun, Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Mereka membawa plastik berisi takjil dan berdiri di pinggir jalan. Saat ada pengendara lewat, mereka memberikan takjil berisi makanan dan minuman.

Para pengendara sepeda motor dan warga yang berjalan di jalan tersebut pun terlihat semringah saat menerima takjil. "Terima kasih," kata salah satu perempuan berkerudung yang menerima takjil itu.

Pelaksana Harian Majelis Jemaat GPIB Madiun, Murwaningsih, mengatakan dirinya bersama belasan orang ini merupakan anggota jemaat GPIB Madiun. Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan inisiatif dari jemaat. Jemaat pun iuran untuk membeli takjil tersebut.

Ningsih menyampaikan pembagian takjil ini sebagai bentuk penghormatan terhadap umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Ini kegiatan berbagi kasih yakni berbagi takjil. Ini untuk mendukung umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa," kata dia saat berbincang dengan Madiunpos.com.

Dia menuturkan ada sekitar 100 takjil disediakan. Dalam sepuluh menit takjil tersebut ludes dibagikan warga yang melintas. Kegiatan bagi-bagi takjil ini sudah dilaksanakan sejak pekan awal Ramadan. Bagi-bagi takjil ini dilaksanakan setiap Jumat sore.

"Ini sudah yang keempat kali. Jadi setiap Jumat sore. Ini udah tahun kedua kami menggelar kegiatan ini," jelasnya.

Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk rasa toleransi antarumat beragama. Terutama karena saat ini momen puasa Ramadan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom