SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Belasan orang berkaus putih berjejer di depan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Gamaliel Jl. Jawa No. 10, Kota Madiun, Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Mereka membawa plastik berisi takjil dan berdiri di pinggir jalan. Saat ada pengendara lewat, mereka memberikan takjil berisi makanan dan minuman.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Para pengendara sepeda motor dan warga yang berjalan di jalan tersebut pun terlihat semringah saat menerima takjil. “Terima kasih,” kata salah satu perempuan berkerudung yang menerima takjil itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelaksana Harian Majelis Jemaat GPIB Madiun, Murwaningsih, mengatakan dirinya bersama belasan orang ini merupakan anggota jemaat GPIB Madiun. Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan inisiatif dari jemaat. Jemaat pun iuran untuk membeli takjil tersebut.

Ningsih menyampaikan pembagian takjil ini sebagai bentuk penghormatan terhadap umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Ini kegiatan berbagi kasih yakni berbagi takjil. Ini untuk mendukung umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” kata dia saat berbincang dengan Madiunpos.com.

Dia menuturkan ada sekitar 100 takjil disediakan. Dalam sepuluh menit takjil tersebut ludes dibagikan warga yang melintas. Kegiatan bagi-bagi takjil ini sudah dilaksanakan sejak pekan awal Ramadan. Bagi-bagi takjil ini dilaksanakan setiap Jumat sore.

“Ini sudah yang keempat kali. Jadi setiap Jumat sore. Ini udah tahun kedua kami menggelar kegiatan ini,” jelasnya.

Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk rasa toleransi antarumat beragama. Terutama karena saat ini momen puasa Ramadan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya