SOLOPOS.COM - Kali Biru Genyem. (Instagram/@amik.rahayu3)

Solopos.com, JAYAPURA — Indonesia bagian timur tepatnya di Papua terdapat sejumlah objek wisata dengan pemandangan ciamik. Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat di Tanah Papua adalah Kali Biru Genyem.

Papua memiliki banyak destinasi wisata yang dapat membuat wisatawan berdecak kagum. Sederet potensi wisata andalan terus menarik hati wisatawan untuk berkunjung ke Papua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kali Biru Genyem berlokasi di wilayah Berap, Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Papua. Seperti namanya, objek wisata ini berupa kolam alami dengan air berwarna biru kehijauan jernih dan memiliki suasana alam asri.

Baca Juga: Umbul Senjoyo Salatiga, Situs Peninggalan Pajang di Lereng Merapi

Baru baru ini, objek wisata tersebut tengah naik daun di kalangan pencinta alam. Hal itu terbukti dengan banyaknya unggahan foto Kali Biru Genyem di media sosial.

Meskipun tempat ini memiliki kesamaan dengan wisata lain di Indonesia, terdapat keunikan saat berada di objek wisata ini, salah satunya pengujung dapat melihat langsung burung asli dan langka khas Papua, yakni Cenderawasih.

Dikutip dari laman Kemenparekraf, Jumat (21/1/2022), Kali Biru Genyem yang terletak di Papua ini memiki air yang jernih sehingga wisatawan dapat berenang atau sekedar bermain air. Meski demikian, wisatawan perlu berhati-hati saat berenang lantaran kedalaman air mencapai 5 meter.

Baca Juga: Gunung Srandil di Cilacap Menjadi Pepunden Tertua di Tanah Jawa

Tak hanya berenang, pegnunjung dapat mengabadikan momen di Kali Biru itu dengan berswafoto dengan latar alam yang masih asri. Objek wisata yang terletak di kawasan kaki gunung membuat uadara terasa sejuk menyegarkan.

Belajar Menganyam

Selain menikmati keindahan dan suasana Kali Biru, pengunjung dapat berwisata edukasi langsung ke warga setempat untuk belajar menganyam noken. Sebagai informasi, noken merupakan tas tradisional masyarakat Papua yang terbuat dari serat kayu. Cara membawa tas ini dengan menggunakan kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya