Indah Tapi Ngeri, Foto-Foto Letusan Gunung Anak Krakatau dari Udara
Letusan Gunung Anak Krakatau terlihat dari foto udara yang diambil dari pesawat Cessna 208 B Grand Caravan milik Maskapai SusiAir di Selat Sunda, Minggu (23/12/2018). (Bisnis-Nurul Hidayat).

Solopos.com, JAKARTA -- Fotografer Bisnis/JIBI saat mengikuti rombongan jurnalis bersama pesawat Susi Air berhasil memotret langsung aktivitas Gunung Anak Krakatau dari udara. Gunung api paling aktif di Indonesia itu terus melontarkan material vulkanis yang menutupi sebagian besar permukaannya.

Letusan Gunung Anak Krakatau terlihat dari foto udara yang diambil dari pesawat Cessna 208 B Grand Caravan milik maskapai Susi Air di Selat Sunda, Minggu (23/12/2018).

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi (PVMBG) Kementerian ESDM menyebutkan tingkat aktivitas Gunung Anak Krakatau adalah level II atau dalam status waspada. Pada keterangan status Gunung Krakatau terhitung sejak pukul 06.01 WIB sampai dengan 18.00 WIB Gunung Krakatau dalam status level II atau waspada.

Laporan visual terkini yang diberikan Badan Geologi Kementerian ESDM mengenai Gunung Krakatau terpantau asap hitam tebal setinggi 200-400 meter di atas puncak.

Suara dentuman terdengar sampai dengan pos pengamatan. Selain itu, gempa tremor menerus sampai saat ini masih terekam. Atas catatan tersebut, aktivitas vulkanik Gunung Krakatau masih pada status level II atau waspada. Zona bahaya ditetapkan hingga radius 2 kilometer dari kawah Gunung Krakatau. (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat).

Berikut foto-fotonya:



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom