SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Reuters/Andrew Boyers)

Rio Haryanto dikabarkan sedang mengincar posisi pembalap utama di Sauber atau Renault dan kembali ke Formula One 2017.

Solopos.com, SOLO — Meski tidak lagi membalap di Formula One (F1) 2016 akibat diputus kontrak oleh Manor Racing, Rio Haryanto optimistis dirinya bisa kembali (comeback) ke lintasan balap pada musim depan bersama tim baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah yang kini statusnya hanya sebagai pembalap cadangan di tim asal Inggris itu menjelaskan sudah melakukan manuver untuk bisa kembali ke balap F1 pada musim 2017, termasuk membidik sponsor dan tim baru.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sudah melihat kemungkinan di F1, saya melihat ini berjalan dengan baik. Dalam beberapa pekan ke depan akan ada banyak pengumuman dari tim dan pembalap, semoga kalian juga bisa mendengar pengumuman dari saya segera,” ungkap Rio Haryanto dikutip Solopos.com dari laman Fox Sport Asia, Selasa (20/9/2016).

Terkait sejumlah media asing yang menganggapnya sebagai pembalap kelas C, Rio Haryanto mengaku tidak ambil pusing dan menganggap penampilannya di musim pertama berjalan baik dengan Pascal Wehrlein, rekan setimya sebagai patokan. “Saya cukup kompetitif melawan Wehrlein yang saya rasa dia adalah bintang masa depan Mercedes. Saya merasa telah menunjukkan kinerja dan kualitas terbaik. Saya benar-benar ingin kembali ke F1 tahun depan. Semoga keputusan bisa dibuat segera,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Rio Haryanto diputus kontrak lantaran tidak sanggup melunasi kekurangan pembayaran. Dari 15 juta euro yang dibebankan Manor, kekasih Sarah Noon itu hanya bisa membayar separuhnya. Akibatnya, Rio hanya bisa membalap selama 12 seri sebelum akhirnya digantikan oleh Esteban Ocon.

Beredar rumor bahwa Rio Haryanto tengah membidik satu kursi pembalap utama di tim Sauber dan Renault. Sementara ibunda Rio, Indah Pennywati mengatakan Manor telah menawari putranya untuk kembali menjadi pembalap utama pada F1 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya