SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Demi meraih prestasi gemilang, SMA Negeri 4 Solo menyiapkan tim olimpiade untuk mendampingi siswa yang memiliki kompetensi di bidang akademik maupun nonakademik.

Menurut kepala SMAN 4 Solo, Unggul  Sudarmo, persiapan untuk membikin siswa siap menghadapi pertandingan tidak bisa dilakukan dalam hitungan hari, mereka secara khusus harus dibina agar terasah kemampuannya. Dia mengungkapkam tim olimpiade yang terdiri dari dua guru per mata pelajaran ini akan membantu siswa agar mempelajari materi soal yang kerap diujikan saat lomba.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Biasanya saat ada undangan lomba sekolah baru bingung siapa yang akan dikirim untuk mewakili, dengan adanya tim ini pihaknya dapat mempersiapkan peserta sejak dini,” jelas dia saat dijumpai Solopos.com di ruang kerjanya, Selasa (14/11/2011).

Prestasi memang bukan segalanya, namun dengan melibatkan siswa belajar lebih giat hal itu akan menjadi keuntungan bagi mereka sendiri. Dia mengatakan, selain siswa mendapatkan pendalaman materi, mereka juga berkesempatan melanjutkan kuliah di tempat yang mereka inginkan. Unggul mengungkapkan tak sedikit tawaran pendidikan dari universitas ternama di Indonesia yang diberikan pada pemenang lomba, menurutnya kesempatan ini harus dimanfaatkan.

“Selain masuk tes seleksi, sertifikat prestasi akan mempengaruhi poin mereka saat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” jelas dia.

(das)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya