SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN -- Jumlah warga Kota Madiun yang meninggal gara-gara positif Covid-19 bertambah satu orang pada Kamis (3/12/2020). Sehingga saat ini jumlah pasien meninggal karena Covid-19 sebanyak 12 orang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu merupakan seorang pria berusia 53 tahun dari Kelurahan Taman, Kecamatan Taman. Pasien berinisial SM ini sebelumnya mengeluh pusing dan memiliki riwayat penyakit hipertensi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bhayangkara Solo FC Bermarkas di Stadion Manahan, Hargianto Siap Boyong Keluarga ke Kota Bengawan

Ekspedisi Mudik 2024

Pasien ini kemudian dirawat di rumah sakit dan menjalani tes swab. Namun, sebelum hasil tes usap ini keluar, pasien sudah meninggal dunia.

“Hasil swab keluar setelah meninggal. Hasilnya tekonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya yang menyebut pemakaman dilakukan dengan prosedur Covid-19.

Pada Kamis ini juga ada satu tambahan pasien positif Covid-19 yaitu seorang tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit di Kota Madiun. Perempuan berusia 33 tahun itu merupakan warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo.

Hujan Semalaman, Talut Depan Rumah Eks Perdes Wonokeling Karanganyar Longsor Timpa Kandang

Dari hasil skrining rutin tenaga kesehatan di rumah sakit tempatnya bekerja, pasien ini dinyatakan positif. Kini nakes ini menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun dengan kondisi stabil tanpa keluhan.

“Dari hasil pelacakan, diketahui tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota,” terangnya. Saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Madiun sebanyak 223 orang. Dengan 22 pasien menjalani isolasi.

3 Orang Meninggal, Elf Terbakar di Jalan Tol Madiun Ternyata Bawa Rombongan dari Madura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya