Inalillahi, Pria Paruh Baya di Kota Madiun Meninggal karena Covid-19
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN -- Jumlah warga Kota Madiun yang meninggal gara-gara positif Covid-19 bertambah satu orang pada Kamis (3/12/2020). Sehingga saat ini jumlah pasien meninggal karena Covid-19 sebanyak 12 orang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu merupakan seorang pria berusia 53 tahun dari Kelurahan Taman, Kecamatan Taman. Pasien berinisial SM ini sebelumnya mengeluh pusing dan memiliki riwayat penyakit hipertensi.

Bhayangkara Solo FC Bermarkas di Stadion Manahan, Hargianto Siap Boyong Keluarga ke Kota Bengawan

Pasien ini kemudian dirawat di rumah sakit dan menjalani tes swab. Namun, sebelum hasil tes usap ini keluar, pasien sudah meninggal dunia.

“Hasil swab keluar setelah meninggal. Hasilnya tekonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya yang menyebut pemakaman dilakukan dengan prosedur Covid-19.

Pada Kamis ini juga ada satu tambahan pasien positif Covid-19 yaitu seorang tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit di Kota Madiun. Perempuan berusia 33 tahun itu merupakan warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo.

Hujan Semalaman, Talut Depan Rumah Eks Perdes Wonokeling Karanganyar Longsor Timpa Kandang

Dari hasil skrining rutin tenaga kesehatan di rumah sakit tempatnya bekerja, pasien ini dinyatakan positif. Kini nakes ini menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun dengan kondisi stabil tanpa keluhan.

“Dari hasil pelacakan, diketahui tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota,” terangnya. Saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Madiun sebanyak 223 orang. Dengan 22 pasien menjalani isolasi.

3 Orang Meninggal, Elf Terbakar di Jalan Tol Madiun Ternyata Bawa Rombongan dari Madura



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom