SOLOPOS.COM - Tracy Austin (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Mantan petenis nomor satu dunia, Tracy Austin, akan turun gunung dan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam inagurasi WTA Legends Event di sela kejuaraan BNP Paribas WTA Finals Singapore di Singapura, 17-26 Oktober 2014 .

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Petenis berusia 44 tahun ini saat turun pada kejuaraan yang dipersembahkan oleh SC Global ini tidak hanya sendiri. Ada empat legenda yang akan terlibat dan satu nama yang telah menyatakan kesiapannya untuk turun adalah Martina Navratilova “Tracy adalah salah satu atlet besar di pertenisan putri dunia. Kami senang menyambutnya bertanding lagi dalam inagurasi WTA Legends Event di Singapura,” kata WTA Chairman dan CEO Stacey Allaster seperti dalam siaran pers yang diterima Antara, Kamis (28/8/2014).

Menurut dia, kehadiran Tracy Austin diharapkan bisa membawa kedinamisan di dunia tenis putri. Selain itu kehadiran para legenda yang sudah punya nama besar bisa memberikan pengalaman yang luar bisa bagi para penggemar serta sebagai penanda pergelaran WTA Finals.

“Para legenda yang inspiratif itu akan bermain bersama para petenis terbaik dunia. Event ini menjadi kesempatan kepada WTA Rising Star untuk berkompetisi dalam kompetisi bersamaan dengan para legenda,” katanya menambahkan.

Tracy Austin yang merupakan petenis nomor satu dunia pada 1980 setelah memenangi WTA Finals. Selama ini petenis yang dipanggil Austin itu selalu di bawah bayang-bayang pemain yang juga memiliki nama besar saat itu adalah Martina Navratilova. Pada inagurasi di Singapura, dirinya akan kembali bertemu dengan rivalnya itu.

“Singapura akan menjadi penyelenggara dengan level penyelenggaraan yang berbeda. Saya senang bisa berpartisipasi dan menjadi bagian dari penyelenggaraan event ini,”kata Tracy Austin.

Karier petenis kelahiran 12 Desember 1962 di Palos Verdes, California itu mencuat saat dirinya menjadi yang terbaik pada kejuaraan di Portland, 1977. Pada usia 14 tahun 28 hari, Austin menjadi petenis termuda pertama yang memenangi gelar WTA dalam debutnya di nomor tunggal.

Prestasinya tidak terhenti sampai disitu. Tracy Austin juga menjadi petenis termuda yang memenangi turnamen grand slam US Open. Ia memenangi gelar tunggal putri pada usia 16 tahun 9 bulan dan tahun berikutnya hasil terbaik kembali didapat. Bahkan diinobatkan dalam the International Tennis Hall of Fame (ia dinobatkan pada usia 29).

Selama ini, Austin juga dikenal juga sebagai seorang komentator tenis di TV yang terkenal di Australia, Kanada dan Britania Raya. Selain itu, Austin bergabung dengan Navratilova, Billie Jean King dan Chris Evert dinobatkan sebagai duta besar BNP Paribas WTA Finals Singapore.

Singapura akan menjadi kota kesembilan yang menjadi tuan rumah WTA Finals. Sebelumnya, penyelenggaraannya digelar di Boca Raton (1972-1973), Los Angeles (1974-1976, 2002-2005), Oakland (1978), New York City (1977, 1979-2000), Munich (2001), Madrid (2006-2007), Doha (2008-2010) dan Istanbul (2011-2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya