SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Asosiasi Perusahaan Penerbangan Niaga Indonesia (INACA) menyatakan keprihatinannya atas mogok terbang setengah hari yang dilakukan anggota Asosiasi Pilot Garuda (APG). Sekjen INACA, Tengku Burhanuddin usai Rapat Pertemuan Tahunan Asosiasi di Jakarta Kamis (28/7) mengatakan, keprihatinan ini sebagai salah satu pernyataan sikap INACA dalam pertemuan tahunan 2011.

Tengku menyadari, persoalan mogok pilot merupakan hal yang dijamin Undang-Undang. Namun demikian, menurutnya hal itu ditempuh sebagai langkah terakhir, ketika langkah negosiasi dengan pihak manajemen gagal dilakukan.  Lebih lanjut Tengku menyatakan keheranan atas aksi mogok tersebut, mengingat maskapai anggota INACA lainnya, juga banyak menggunakan pilot asing dan tidak menimbulkan masalah. Pihaknya membenarkan, aksi mogok itu tidak hanya menyebabkan kerugian bagi pengguna jasa, namun juga bagi operator. Diberitakan, aksi mogok pilot tersebut akhirnya berakhir setelah ada pertemuan yang dimediasi oleh Menneg BUMN Mustafa Abubakar.[ant/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya