SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indramayu [SPFM], Pemerintah menjamin ketersediaan pangan nasional. Impor beras yang dilakukan hanya untuk menjaga harga beras di pasaran. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pertanian Suswono, di sela-sela temu wicara dengan petani di Desa Kiajaran Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Sabtu (30,7).

Menurut Suswono produksi padi saat ini sudah mencapai 68 juta ton. Jumlah ini masih cukup aman untuk stok pangan nasional. Suswono pun meyakini jika target produksi nasional sebesar 70,7 juta ton tahun bisa tercapai. Ini dikarenakan 300 ribu hektare areal pertanian yang cukup produktif masih berpotensi untuk bisa menaikkan jumlah produksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara mengenai ancaman kekeringan di musim kemarau di sejumlah lumbung padi nasional, Suswono mengungkapkan, pemerintah pusat sudah menyiapkan langkah-langkah untuk membantu petani, salah satunya dengan kebijakan pompanisasi. Stok beras yang dimiliki bulog saat ini sebanyak 1,4 juta ton. Sedangkan kebutuhan untuk raskin sebesar 260 ribu ton. [miol,dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya