SOLOPOS.COM - Tablet IMO

Tablet IMO

JAKARTA– PT Konten Indomedia Pratama, produsen tablet lokal bermerek IMO, berencana mengeluarkan tablet Orion dual core dengan harga di bawah Rp2 juta pada November 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tablet berseri IMO Tab Z7 itu bersistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan ditenagai prosesor dua inti berkecepatan 1 GHz serta RAM 512 MB.
Koneksinya, jaringan 3G, Wi-Fi, dan fitur Wi-Fi Tethering. Tablet berlayar 7 inci itu dilego sekitar Rp1,8 juta.
Sarwo Wiguno Wargono, President Direktur PT Konten Indomedia Pratama, menuturkan tablet Orion mengandung konten permainan online dengan sistem beli voucher perangkat permainan. Tablet ini bundel dengan kartu SIM Simpati dari Telkomsel.
“Kunci tablet ini adalah permainan. Karena itu, kami menargetkan bisa menjual 1.000 unit dalam waktu 1 bulan, bahkan kurang dari itu,” ujarnya di sela-sela pameran komputer Indocomtech, Sabtu (3/11/2012).
Menurutnya, tablet dan ponsel pintar bersistem operasi Android akan melejit pada 2013.
Dari data AC Nielsen yang dikutipnya, diprediksi pangsa pasar kedua gadget itu pada tahun depan sebesar 67%. Sementara, pada tahun ini diperkirakan 25%.

“Ponsel pintar dan tablet Android masih harus bersaing ketat dengan BlackBerry. Prediksi saya sistem operasi Android akan didongkrak oleh tablet,” ujar Sarwo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya