SOLOPOS.COM - Harian Jogja/JIBI/Solopos

SLEMAN—Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan diperkirakan terjadi peningkatan pengunjung selama liburan panjang akhir pekan ini. Pada libur reguler lingkungan candi dikunjungi 2000 pengunjung, lpada iburan imlek akan meningkat jadi 4000 pengunjung karena ada tambahan pertunjukan seni.

Kepala Unit TWC Prambanan Djoko Sutono menjelaskan pada hari Imlek Senin (23/1) akan ditampilkan pertunjukan barongsai. Penampilan kesenian tion

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harian Jogja/JIBI/Solopos

g hoa ini akan jadi tambahan kesenian lokal jathilan. “Hari biasa ada jathilan, tapi besok saat hari imlek akan ada barongsai,” katanya, Sabtu (21/1).

Menurut Djoko tidak ada pelayanan khusus pada liburan akhir pekan ini. Pengunjungg bisa melihat situs-situs Candi purbakala yang sekarang ini lebih komplit usai rehab beberapa candi. Selain itu, pengunjung bisa mengikuti workshop pembuatan batik di museum Candi Prambanan.

Workshop ini diikuti warga masyarakat sekitar lingkungan candi Prambanan. Mereka memperagakan pembuatan batik tulis kain, batik kayu dan batu mulia. Pengunjung pun bisa mengikuti praktek batik dasar yakni nyanthing.

“Tamu bisa ikut nyanthing dan melihat proses pembuatan batik tulis. Disana tersedia kain yang sudah berpola sehingga dengan mudah para pengunjung ikut terlibat pembuatan batik,” katanya. (HARIAN JOGJA/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya