SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogja-Star Jogja. Tingkat hunian hotel di DIY diperkirakan akan mengalami kenaikan sebesar 80 persen untuk hotel bintang dan 60 persen untuk hotel non bintang H-2 jelang Imlek. Perayaan Imlek yang jatuh pada long weekend dimanfaatkan para wisatawan untuk berlibur di DIY.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Istijab M Danunegoro mengatakan pada awal bulan Januari-Maret sebenarnya merupakan masa-masa low season bagi dunia pariwisata dan perhotelan sehingga tingkat hunian rata-rata hanya mencapai 40 hingga 50 persen, namun mendekati Imlek nanti yang jatuh pada akhir pekan reservasi hotel sudah mencapai 80 persen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Istijab mengatakan untuk itu momentum Imlek juga dimanfaatkan oleh pihak perhotelan untuk meningkatkan kunjungan para tamu, terutama tamu lokal yang biasanya sebelum Imlek bepergian keluar dan banyak hotel yang menawarkan paket-paket atau menu khusus Imlek. Meskipun sudah menjadi siklus di Januari- Maret merupakan masa-masa terendah atau low season kunjungan tamu namun setidaknya momentum Imlek ini dapat sedikit membantu menaikkan okupasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya