IMLEK 2018 : Jalan di Kawasan Pasar Gede Solo Bisa Mendadak Ditutup Demi Hal Ini...

IMLEK 2018 : Jalan di Kawasan Pasar Gede Solo Bisa Mendadak Ditutup Demi Hal Ini...

SOLOPOS.COM - Pekerja menggunakan crane memasang gapura Selamat Tahun Baru Imlek 2569/2018 di Jembatan Pasar Gede, Solo, Minggu (4/2/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Lampion perayaan Tahun Baru Imlek mulai dinyalakan Selasa (6/2/2018).

Solopos.com, SOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bisa sewaktu-waktu menutup Jl. Urip Sumoharjo ruas Pasar Gede-Jembatan Pasar Gede setelah lampion Perayaan Tahun Baru Imlek 2018 mulai dinyalakan pada Selasa (6/2/2018).

Dishub bakal menutup ruas jalan tersebut saat terjadi luapan pengunjung atau masyarakat yang ingin berfoto di sekitar lampion. Kasi Manajamen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo,meminta pengertian dari para pengguna jalan atas ketidaknyamanan penerapan rekayasa lalu lintas tersebut nantinya.

Penutupan jalan dilakukan Dishub tidak lain untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin berfoto di sekitar lampion dan juga para pengendara. Dishub bakal mengarahkan pengendara lewat jalan lain agar terhindar dari macet.

“Penutupan Jl. Urip Sumoharjo ruas Pasar Gede-Jembatan Pasar Gede akan kami berlakukan secara situasional. Artinya, jika jalan sudah dipenuhi orang dan tidak bisa dilewati kendaraan lagi, seketika itu jalan akan kami tutup. Tapi kalau masih bisa dilewati, jalan tetap kami buka,” kata Ari saat diwawancarai solopos.com, Minggu (4/2/2018).

Ari menyampaikan sesuai arahan Dishub dan telah menjadi kesepakatan bersama dengan Panitia Bersama Imlek 2018 di Solo, lampion-lampion pada perayaan Imlek hanya akan dihidupkan dari pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB setiap harinya.

Diwawancarai terpisah, Ketua Panitia Bersama Imlek 2569/2018 Solo, Sumartono Hadinoto, mengatakan ada banyak bentuk lampion yang bakal dipasang di sekitar Pasar Gede maupun Jl. Jend. Sudirman. Dia membeberkan beberapa bentuk lampion yang akan dipasang dalam perayaan Imlek 2018 kali ini, yakni lampion tokoh Dewa Rezeki, tokoh Wekudoro, Shio Anjing, hingga tokoh Punakawan.

Bukan hanya lampion, Panitia Bersama Imlek juga memasang gapura dan 12 neon box zodiac cina (shio) di trotoar Jl. Jend. Sudirman. Recananya lampion bakal dinyalakan hingga 6 Maret mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).

Ketua LHKP-PWM Jateng Sesalkan Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin, Desak Minta Maaf

Pernyataan Ali Muktar Ngabalin, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden terkait Busro Muqodas disesalkan Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PW Muhammadiyah Jateng.

Bhabinkamtibmas Catat ada 1.241 Pemudik Tiba Sragen

Kebanyakan pemudik tiba di Sragen sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan.

Wuih! Ada Wahana Baru di Gunung Pegat Sukoharjo Loh

Gunung Pegat Sukoharjo kini dilengkapi sejumlah wahana baru.

Korban Tewas Karena Jebakan Tikus Di Sragen Tembus 17 Orang, Ini Daftarnya!

Korban meninggal dunia akibat tersengat jebakan tikus beraliran listrik terus berjatuhan di Kabupaten Sragen.

H+1 Lebaran, Pengunjung Wisata Air di Klaten Sepi

Disparbudpora Klaten memprediksi puncak kunjungan ke objek wisata air di Kabupaten Bersinar berlangsung, Sabtu (15/5/2021).

Inilah Tanda-Tanda Ban Sepeda Motor Harus Diganti

Rider sepeda motor wajib mengetahui kondisi ban saat berkendara karena ban menjadi salah satu komponen inti yang memberikan jaminan keselamatan.  

Gempa M 7,2 Guncang Nias

Gempa Bumi bermagnitudo (M) 7,2 mengguncang Nias Barat, Sumatra Utara, Jumat (14/5/2021)