Tutup Iklan

IMLEK 2018 : Jalan di Kawasan Pasar Gede Solo Bisa Mendadak Ditutup Demi Hal Ini…

IMLEK 2018 : Jalan di Kawasan Pasar Gede Solo Bisa Mendadak Ditutup Demi Hal Ini…

SOLOPOS.COM - Pekerja menggunakan crane memasang gapura Selamat Tahun Baru Imlek 2569/2018 di Jembatan Pasar Gede, Solo, Minggu (4/2/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Lampion perayaan Tahun Baru Imlek mulai dinyalakan Selasa (6/2/2018).

Solopos.com, SOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bisa sewaktu-waktu menutup Jl. Urip Sumoharjo ruas Pasar Gede-Jembatan Pasar Gede setelah lampion Perayaan Tahun Baru Imlek 2018 mulai dinyalakan pada Selasa (6/2/2018).

Dishub bakal menutup ruas jalan tersebut saat terjadi luapan pengunjung atau masyarakat yang ingin berfoto di sekitar lampion. Kasi Manajamen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo,meminta pengertian dari para pengguna jalan atas ketidaknyamanan penerapan rekayasa lalu lintas tersebut nantinya.

Penutupan jalan dilakukan Dishub tidak lain untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin berfoto di sekitar lampion dan juga para pengendara. Dishub bakal mengarahkan pengendara lewat jalan lain agar terhindar dari macet.

“Penutupan Jl. Urip Sumoharjo ruas Pasar Gede-Jembatan Pasar Gede akan kami berlakukan secara situasional. Artinya, jika jalan sudah dipenuhi orang dan tidak bisa dilewati kendaraan lagi, seketika itu jalan akan kami tutup. Tapi kalau masih bisa dilewati, jalan tetap kami buka,” kata Ari saat diwawancarai solopos.com, Minggu (4/2/2018).

Ari menyampaikan sesuai arahan Dishub dan telah menjadi kesepakatan bersama dengan Panitia Bersama Imlek 2018 di Solo, lampion-lampion pada perayaan Imlek hanya akan dihidupkan dari pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB setiap harinya.

Diwawancarai terpisah, Ketua Panitia Bersama Imlek 2569/2018 Solo, Sumartono Hadinoto, mengatakan ada banyak bentuk lampion yang bakal dipasang di sekitar Pasar Gede maupun Jl. Jend. Sudirman. Dia membeberkan beberapa bentuk lampion yang akan dipasang dalam perayaan Imlek 2018 kali ini, yakni lampion tokoh Dewa Rezeki, tokoh Wekudoro, Shio Anjing, hingga tokoh Punakawan.

Bukan hanya lampion, Panitia Bersama Imlek juga memasang gapura dan 12 neon box zodiac cina (shio) di trotoar Jl. Jend. Sudirman. Recananya lampion bakal dinyalakan hingga 6 Maret mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Menilik Kuliner Opor Ayam Khas Pati yang Fenomenal

Pati punya hidangan khas lain berupa opor, salah satunya Opor Ibu Saudah yang dalam penyajiannya porsi potongan ayamnya besar-besar.

Ini Dia Daftar Perguruan Tinggi BUMN yang Kasih Beasiswa Plus Link Pendaftarannya

Sembilan perguruan tinggi BUMN menawarkan beasiswa kuliah kepada calon mahasiswa baru.

10 Berita Terpopuler : 1 dari 4 SMK Swasta Terbaik Nasional Ada di Solo – Coca Cola Rugi Rp57 Triliun

Ulasan tentang SMK swasta terbaik nasional hingga Coca Cola merugi masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

KA Nusa Tembini Digadang Angkat Pariwisata Banyumas

KA Nusa Tembini rute Cilacap-Yogyakarta pergi pulang (PP) yang akan diluncurkan pada 2 Juli 2021 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.  

Waduh! Covid-19 Meluas, Tambah 3 Kantor Desa di Polokarto Sukoharjo Lockdown

Seluruh pelayanan masyarakat dihentikan sementara setelah tiga kepala desa (Kades) di Polokarto dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Sleman Melonjak, Hingga Pertengahan Juni Ada 59 Pasien Meninggal

Terjadi lonjakan kasus COvid-19 di Sleman. Begitu pula dengan angka kematian pasien Covid-19 yang meningkat.

Akses Layanan Kesehatan di Cilacap Tersulit di Jawa Tengah

Kabupaten Cilacap memiliki nilai tertinggi untuk kategori sangat sulit terkait akses pelayanan kesehatan  di Jawa Tengah.

Kompak Turun, Ini Harga Emas Pegadaian Hari Ini Kamis 17 Juni 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Kamis (17/6/2021) turun, baik untuk cetakan UBS maupun Antam.

Solopos Hari Ini: Pertaruhan Ekonomi

Koran Solopos edisi Kamis (17/6/2021) mengangkat topik utama tentang sikap pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang melonjak sekaligus memperbaiki ekonomi yang terpuruk.

Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer Bisa Picu Masalah Ini Loh!

Padahal duduk terlalu lama di depan komputer mengundang sejumlah masalah kesehatan loh!

Italia Sempurna di Grup A, Ini Klasemen Sementara

Italia akan turun ke posisi kedua jika pada laga terakhir Grup A kalah dari Wales, Minggu (20/6).

Promo Masakan Eropa The Sunan Hotel, Ini Menunya

-The Sunan Hotel Solo menghadirkan promosi masakan dengan menu khas Eropa yang bertajuk Europe has Never Been This Close.