SOLOPOS.COM - Chef Eko Edy mempraktekkan pembuatan Yee Sang yang merupakan salad dari 9 jenis sayuran, di Imperial Taste The Sunan Hotel Solo, Jumat (10/1). Yee Sang tersebut akan menjadi salah satu sajian pada perayaan Tahun Baru Imlek di Imperial Taste. (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah hotel berbintang di Solo memanfaatkan momen tahun baru China (Imlek) dengan mengeluarkan paket promo food and beverages (FB) atau makanan dan minuman untuk mendongkrak pemasukan dari FB.

Seperti dilakukan The Sunan Hotel Solo yang mengeluarkan promo FB memperingati tahun baru Cina yakni pesta diskon hingga 50% di Imperial Taste Modern Oriental Cuisine selama sekitar 1,5 bulan sejak Rabu (8/1/2014) hingga Jumat (28/2/2014). Selain itu pada malam peringatan tahun baru Cina menggelar acara A Shanghai Affair Once upon A Gong Xi Fa Cai di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Kamis (30/1/2014).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Public Relation Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, melengkapi acara dengan menyajikan salad yang selalu disajikan saat Imlek, Yee Sang. Retno beralasan Yee Sang dipercaya memiliki makna kemakmuran dan kesuburan bagi orang Cina.

“Tahun ini yang spektakuler adalah pesta diskon. Sudah 100 orang memesan tempat untuk acara. Target 200 orang memperingati Imlek di The Sunan Hotel. Ini untuk mendorong penjualan makanan dan minuman,” ujar Retno saat menggelar jumpa pers di Imperial Taste Modern Oriental Cuisine, Jumat (10/1/2014).

Hal yang sama dilakukan Lorin Hotel. Public Relation Manager Lorin Hotel, Kartika Oktavia Pravitasari, mengungkapkan Lorin menyiapkan acara memperingati tahun baru Cina dengan menyajikan pertunjukan kesenian khas tirai bambu dan paket sajian All You Can Eat Buffet Dinner di Sasono Bujono Restaurant, Kamis (30/1/2014). Vita –sapaan akrab Kartika Oktavia Pravitasari- menjelaskan tamu dapat menikmati 20 menu oriental tradisional maupun moderen.

Begitu pula dengan Horison Villa & Golf Gambir Anom Solo. Public Relation Manager Horison Villa & Golf Gambir Anom Solo, SH Dewi, menjelaskan Horison menyiapkan menu khusus Imlek mengusung tema kuda menyesuaikan tahun 2014 identik dengan tahun kuda. Namun dia enggan menjelaskan lebih lanjut karena masih mencari nama yang tepat untuk menu.

“Kami masih menyiapkan nama yang tepat. Tetapi kami megusung tema tahun kuda. Seperti “kudapan” dan lain-lain,” ujar Dewi, Minggu (12/1/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya