Kepala Kantor Imigrasi Pemalang Doni Alfisyahrin didampingi Bupati Batang Wihaji mengecek kondisi mal pelayanan publik (MPP) Batang, Senin (6/1/2020). (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, BATANG — Kantor Imigrasi Pemalang menyatakan kesiapan melayani pembuatan paspor bagi masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Dinas Penanaman Modal Terpadu Pelayanan Satu Pintu (DPMTPSP) Kabupaten Batang.

Kepala Kantor Imigrasi Pemalang Doni Alfisyahrin saat mengecek kesiapan peralatan di Batang, Jawa Tengah, Senin (6/1/2020), mengatakan bahwa peralatan yang ada di MPP Batang sudah terkoneksi dengan jaringan imigrasi sehingga proses pendaftaran hingga foto pemohon paspor dapat dilayani di MPP Batang. "Untuk peralatan sudah siap sehingga saat nanti MPP diluncurkan maka pelayanan sudah bisa dilakukan," katanya.

Kendati demikian, kata dia, untuk proses cetak buku paspor tetap dilakukan di Kabupaten Pemalang, dan jika pembuatan paspor sudah selesai mka dokumen itu dapat dikirim melalui jasa pos. "Kita sudah menjalin kerja sama dengan kantor pos," katanya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan pemkab dalam waktu dekat ini akan melakukan launching MPP dengan sedikitnya ada 28 titik pelayanan yang terintegrasi di Mal Pelayanan Publik tersebut, di antaranya pembuatan paspor. "Kantor Imigrasi Pemalang menyertakan telah siap melayani pembuatan paspor karena peralatan yang dibutuhkan sudah siap seluruhnya. Hal ini tentunya sangat membanggakan karena membuat paspor kini cukup di Batang dan tak perlu lagi ke [Imigrasi] Pemalang," katanya.

Ia mengatakan keberadaan MPP Batang diharapkan dapat meningkatkan dan mempercepat pelayanan pada masyarakat termasuk dalam hal mengurus perizinan. "MPP ini sebagai salah satu bentuk optimalisasi dalam pelayanan publik agar lebih cepat, mudah, dan transparan," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten