SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

LEBAK- Kepolisian Resor (Polres) Lebak menyerahkan 14 imigran asal Afghanistan ke Kantor Keimigrasian Banten untuk diproses secara hukum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ke-14 imigran gelap itu tertangkap di pesisir selatan Lebak saat menyeberang ke Pulau Christmas, Australia,” kata Kepala Bagian Operasional Polres Lebak Kompol Yudhis Wibisana saat dihubungi di Rangkasbitung, Sabtu (31/3/2012).

Polisi menangkap imigran tersebut di Kecamatan Cilograng dan Bayah, mereka dari Bogor melalui jalur Sukabumi menuju perairan Banten Selatan.

Kepolisian Lebak dan Banten menperketat pengamanan pesisir perairan Banten Selatan. Saat ini, kata dia, banyak para imigran tanpa dokumen memasuki perairan tersebut menuju Pulau Christmas, Australia.

“Kami memperketat pengamanan di pesisir selatan Lebak guna mencegah imigran Timur Tengah masuk ke perairan Banten Selatan,” katanya.

Menurut dia, polisi juga menjalin kerja sama dengan warga pesisir dan jika menemukan orang asing mencurigakan maka segera melapor ke Polsek terdekat. Selama ini, ujar dia, banyak warga Timur Tengah menuju Australia karena negara mereka berkecamuk perang saudara.

“Dengan kerja sama ini kami beberapa kali mengamankan warga asing itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya