SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Pengusaha Imelda Tio menyatakan ketertarikan berinvestasi ke Solo utara. Hanya saja, minat investasi yang dia sampaikan tidak dalam bentuk mal melainkan residences.

Pernyataan Imelda tersebut menanggapi tawaran Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, agar Imelda berinvestasi mal di kawasan Solo utara tepatnya di dekat RS Ngipang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada sih minat berinvestasi di Solo utara, tapi tidak dalam bentuk mal. Kalau di Solo utara cocoknya bangun residences,” kata Imelda, saat ditemui Espos, di sela-sela Grand Opening Solo Paragon Lifestyle Mall, Jumat (14/12/2012).

Menurut dia, berinvestasi properti khususnya mal harus mempertimbangkan potensi pasar dan ketersediaan suplai dan demand. Untuk investasi dalam bentuk mal, Imelda menyebutkan bahwa Jogja dan Semarang menjadi dua kota yang masih cukup potensial.

“Untuk bangun mal, rencananya hanya di Jogja dan Semarang saja. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa terealisasi. Kalau untuk Solo, pemainnya sudah terlalu banyak,” kata Imelda, yang juga Presiden Komisaris PT Sunindo Gapura Prima.

Imelda mengatakan, pihaknya tengah fokus berinvestasi di industri perhotelan. Dia menyebutkan, tahun 2013 akan ada 15 hotel milik Sunindo Gapura Prima yang akan di bangun di berbagai kota besar di Indonesia.

Pada kesempatan Grand Opening Solo Paragon Lifestyle Mall, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan dorongan kepada investor untuk membangun Solo utara.

“Pemkot sudah menutup izin pembangunan mal di Solo tengah. Arahannya adalah Solo barat utara atau Solo timur utara. Saya berharap, Ibu Imelda bisa berinvestasi di dekat RS Ngipang, agar bisa mendorong pembangunan ekonomi di kawasan tersebut,” kata Rudy.

Sementara itu, mengenai agenda Grand Opening Solo Paragon Lifestyle Mall merupakan penanda resmi beroperasinya mal yang berlokasi di Jl Yosodipuro Solo. Solo Paragon Lifestyle Mall sudah mulai menyapa masyarakat Solo sejak satu tahun yang lalu. Direktur Operasional PT Sunindo Gapura Prima, Budianto Wiharto, menyebutkan setelah satu tahun Solo Paragon Lifestyle Mall buka di Solo tingkat kunjungan masyarakat terus mengalami peningkatan. Di mal tersebut, saat ini ada 156 tenant, dengan ancor tenant antara lain Carrefour, Ace Hardware, Informa Furnishings, Toys Kingdom dan Centro Department Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya