Imbas Tragedi Kanjuruhan, Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Sragen Ditunda

Polres Sragen tak mengizinkan digelarnya Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Sragen 2022 setelah terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim.

 Pemain dan official Arema FC mendatangi Stadion Kanjuruhan pascakerusuhan di Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022). Kedatangan pemain dan official Arema FC tersebut sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang memakan banyak korban jiwa. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/rwa.

SOLOPOS.COM - Pemain dan official Arema FC mendatangi Stadion Kanjuruhan pascakerusuhan di Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022). Kedatangan pemain dan official Arema FC tersebut sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang memakan banyak korban jiwa. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/rwa.

Solopos.com, SRAGEN — Turnamen sepakbola Piala Bupati 2022 yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sragen akhirnya ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Turnamen itu sedianya akan diikuti tim perwakilan dari 20 kecamatan di Kabupaten Sragen.

Ketua Askab PSSI Sragen, Supriyadi, mengatakan penundaan turnamen Piala Bupati 2022 imbas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Padahal, sambung dia, persiapan penyelenggaraan Turnamen Piala Bupati 2022 sudah matang dan sudah ada pemberitahuan kepada 20 kecamatan. Turnamen itu rencanakan digelar pada 13-28 Oktober 2022 mendatang.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Kapolres Sragen tidak memberi izin turnamen sepak bola tersebut yang diberitahukan kepada Askab PSSI lewat Bupati Sragen. Kegiatan Piala Bupati itu ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sebenarnya dari Asprov PSSI hanya memberi imbauan ditunda selama sepekan tetapi Kapolres tidak memberi izin,” jelas Supriyadi.

Ia meminta panitia pelaksana (panpel) untuk memberitahukan kepada seluruh tim kecamatan mulai besok Selasa (4/10/2022) terkait dengan penundaan ini. “Undangan sudah menyebar. Jadi kami akan menyusulkan surat lagi untuk memberitahukan keputusan penundaan ini. Pertimbangan utama ya karena situasi di Malang itu. Kami tidak mau ambil risiko. Turnamen ini sebenarnya hanya untuk hiburan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Selain Copot Kapolres Malang, Kapolri Juga Copot 9 Polisi terkait Kanjuruhan

Kali terakhir urnamen sepakbola antarkecamatan ini digelar pada 2018 lalu. Kemudian pada 2019 sampai 2021, ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Supri mengatakan tahu ini sebenarnya menjadi momentum dimulainya kembali turnamen Piala Bupati. Namun, peristiwa tak terduga di Malang terjadi.

“Turnamen Piala Bupati ini sebenarnya juga untuk hiburan pengganti lantara klub sepakbola Sragen PSISra tidak ikut dalam Liga III,” katanya.,

Pada bagian lain, sejumlah warga akan menggelar doa bersama terkait tragedi di Malang pada Senin malam ini di Stadion Taruna. Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, setiap warga yang datang diharapkan membawa satu lilin.

Wakil Sekretaris KONI Sragen, Untung Darmadi, tidak mendapatkan tembusan tentang kegiatan itu. Para sukarelawan kemanusiaan yang dikoordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen juga tidak mengetahui siapa penyelenggaranya.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Copot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat

Namun, dari pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Sragen mendapat surat izin untuk penggunaan Stadion Taruna Sragen. “Sepanjang sudah ada izin dari Polres dan niatnya baik untuk doa bersama maka diizinkan menggunakan stadion itu,” ujar Kabid Pemuda dan Olahraga Dispora Sragen, Teguh Yulianto, saat dihubungi Espos, Senin sore.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Sopir Kurang Konsentrasi, Mobil Tabrak Lampu di Median Jalan Depan Panti Waluyo

      Kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil terjadi di Jl. Slamet Riyadi tepatnya di seberang RS Panti Waluyo, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 30 November 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Rabu (30/11/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Dijual Rp25.000/Kg, 1 Ton Telur Ludes di Pasar Murah Sragen

      Dinas Ketahanan Pangan Jateng menggelar pasar murah di Sragen pada Rabu (30/11/2022). Satu ton telur serta satu ton bawang putih dan bawang merah ludes dalam tempo dua jam saja.

      Imbas Kenaikan UMP dan UMK, Apindo Solo Khawatir Angka Pengangguran Meningkat

      Apindo Kota Solo menilai pengusaha akan banyak melakukan efisiensi dan mengubah pola kerja untuk menyikapi naiknya upah minimum provinsi (UMP) dan upah minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2023. Apindo Solo juga khawatir pengangguran meningkat akibat kenaikan UMP/UMK.

      Gunung Brojo Wonogiri, Lokasi Paling Cocok bagi Para Pendaki

      Gunung Brojo ini berada di Jalan Banaran RT 003/RW 005, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

      Bendungan Kuno di Sabranglor Klaten Ini Disulap Jadi Blumbang Tempat Memancing

      Blumbang Sabranglor, Trucuk, Klaten dulunya dikenal sebagai bendungan kuno.

      Menikmati Pesona Pantai Puyangan Wonogiri dengan Pasir Putih

      Pantai Puyangan berlokasi di Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

      Pantai Jujugan Wonogiri, Wisata Tersembunyi di Antara Tebing Karang

      Pantai Jujugan merupakan salah satu dari sekian banyak pantai di Wonogiri yang tersembunyi di antara tebing karang.

      Bukit Sidoguro Klaten, Taman Cantik dengan Pemandangan Rawa Jombor yang Menarik

      Kabupaten Klaten memiliki objek wisata berupa taman cantik seperti di luar negeri, yakni Bukit Sidoguro.

      Transaksi Nontunai di Sragen Tertinggi di Soloraya, Kedelapan Nasional

      Implementasi transaksi nontunai di Sragen di klaim tertinggi di Soloraya. Pemkab Sragen sudah menerapkan transaksi nontunai untuk setiap pembayaran hampir di semua bidang.

      Liga 3 Tak Kunjung Dimulai, Sejumlah Pemain Persiwi Wonogiri Menganggur

      Seluruh kompetisi resmi sepak bola dari Liga 1 hingga Liga 3 di Tanah Air belum kunjung bergulir sejak munculnya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kota Malang, awal Oktober 2022.

      Polres Klaten Serahkan Bantuan 40 Sak Semen ke Masjid Miftahul Jannah Jimbung

      Polres Klaten menyerahkan bantuan guna mendukung renovasi Masjid Miftahul Jannah, Dukuh Ngasinan, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes.

      Ini Profil Aipda Joko Mudo, Penumpang Helikopter Polisi yang Jatuh asal Sragen

      Aipda Joko Mudo menjadi salah satu korban jatuhnya Helikopter polisi. Ia dikenal sebagai sosok yang baik dan berhasil mengangkat derajat keluarga.

      Gunakan Knalpot Brong di Jl Slamet Riyadi Solo, 5 Sepeda Motor Disita

      Call center tim Sparta Polresta Solo banyak menerima aduan dan keluhan pengguna jalan maupun masyarakat lantaran terganggu suara knalpot brong.

      Filosofi Klepon, Kudapan yang akan Hadir di Pernikahan Kaesang-Erina

      Kue klepon merupakan makanan ringan tradisional yang berasal dari Jawa. Diceritakan, klepon untuk kali pertama diperkenalkan oleh imigran Indonesia kepada masyarakat Belanda pada 1950-an.