SOLOPOS.COM - Kegiatan penyaluran bantuan sosial dari Polda Jawa Tengah kepada Masyarakat Boyolali, Kamis (30/9/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, BOYOLALI — Polda Jawa Tengah (Jateng) salurkan bantuan beras kepada warga Boyolali melalui Polres Boyolali, Kamis (30/9/2022).

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin mengatakan penyaluran bantuan dilakukan sebagai wujud kepedulian dari Polda Jawa Tengah kepada masyarakat, khususnya yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hal ini [penyaluran bantuan] juga sekaligus sebagai silahturahmi antara Polres Boyolali dengan warga di sekitar mako Polres Boyolali. Dan kami berharap bantuan dari Polda Jawa Tengah ini bisa meringankan kepada masyarakat dalam hal ini kebutuhan bahan pokok berupa beras. Dan semoga kegiatan ini bisa diterima oleh masyarakat dan memberi manfaat kepada masyarakat,” ucap Asep.

Asep menjelaskan ada 300 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat di lima titik daerah Kabupaten Boyolali.

Isi sembako tersebut berupa beras lima kilogram. Asep mengatakan kegiatan penyaluran bantuan sosial oleh Polda Jawa Tengah akan dilakukan secara berkesinambungan.

Baca Juga: Jaga Kualitas Beras Bantuan PPKM, Bulog Gunakan Mesin RTR

Warga penerima manfaat di Dusun Ngadirejo Desa Mojosongo Kecamatan Mojosongo, Wahini merasa senang mendapat bantuan beras lima kilogram dari Polda Jawa Tengah.

“Ya alhamdulillah bisa meringankan. Kenaikan BBM kemarin agak kaget, mudah-mudahan nanti normal,” ucap dia kepada Solopos.com.

Kenaikan BBM, kata Wahini membuat harga bahan pokok menjadi ikut naik. Wahini menyebutkan beberapa harga bahan pokok naik secara bertahap, seperti telur, ayam, dan sayuran.

“Harga beras ikut naik, satu kilo [kilogram] ada yang seharga Rp11.000 ada yang Rp10.000 per kilo [kilogram] nya. Sebelumnya harganya Rp9.000/kg. Naiknya sedikit. Contoh yang beras menthik itu naik,” Ucap warga penerima manfaat lainnya, Suliyem yang merasa bersyukur setelah mendapat bantuan beras dari Polda Jawa Tengah.

Baca juga: Beras Bantuan Didistribusikan, Wali Kota Madiun Jamin Layak Makan

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menaikkan harga BBM, mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax. Harga terbaru BBM bersubsidi dan non-subsidi itu mulai berlaku pada Sabtu (3/9/2022).

Menteri ESDM Arifin Tasrif selanjutnya menjabarkan penyesuaian harga BBM terbaru itu. Harga Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter.

Sementara, harga solar subsidi dari Rp5.150/liter menjadi Rp6.800/liter. Harga Pertamax dari Rp12.500 menjadi Rp14.500/liter. Hal itu yang kemudian melatarbelakangi Polda Jateng salurkan bantuan beras untuk warga Boyolali melalui Polres Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya