SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HO CHI MINH – Timnas Indonesia keluar sebagai juara Grup A Piala AFF U-18. Hasil itu didapat usai mereka bermain imbang melawan Myanmar di laga terakhir fase grup.

Dalam pertandingan yang digelar di Thong Nhat Stadium, Rabu (14/8/2019) sore WIB, Indonesia mencoba menyerang sejak awal. Peluang didapat pada menit keenam melalui Bagus Kahfi. Tembakan Bagus dari dalam kotak penalti masih bisa ditahan kiper.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tujuh menit berselang giliran Fajar Fathurrahman yang mengancam gawang Myanmar. Berawal dari sepakan pojok, Fajar mendapat bola lanjutan dari Bagus. Fajar melepaskan sundulan yang masih melambung tipis di atas gawang.

Myanmar sendiri bukannya tanpa ancaman. Mereka kerap melancarkan serangan cepat dari sisi sayap. Namun, lini belakang Indonesia memang cukup tangguh serta kepiawaian kiper Muhammad Adisatriyo yang membuat peluang Myanmar mentah.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-23. Berawal dari pergerakan Beckham Putra, bola lantas dioper ke kotak penalti. Rendy Juliansah menyambut bola dengan tendangan voli namun masih melebar. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Indonesia masih menerapkan strategi menyerang. Namun, mereka justru kebobolan di menit ke-50. Hen Htet Aung berdiri bebas saat mendapatkan bola. Dia pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Indonesia tertinggal 0-1.

Indonesia kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Mereka mendapat tendangan bebas setelah Fajar Fathurrahman dilanggar tepat di depan kotak penalti. Riski Ridho yang menjadi eksekutor lantas sukses menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 1-1.

Indonesia nyaris mencetak gol lagi tak lama berselang. Saddam berhasil lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun sayang, sundulannya masih melenceng tipis di sisi gawang.

Susunan pemain Timnas Indonesia
Adisatryo, Salman, Dewangga, Riski Ridho, Bagas, Brylian, Rendy, Beckham, Zakiri, Bagus, Fajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya