SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Filipina pada laga terakhir fase penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Hasil ini membuat Filipina lolos ke babak semifinal.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11/2018) malam WIB, kedua tim bermain dalam tempo lambat di awal-awal. Meski begitu, Filipina nyaris membuat gol di awal laga. Schruck mendapat bola muntah di kotak penalti, namun sepakannya masih melebar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Indonesia kemudian berinisiatif menyerang. Peluang didapat pada menit kedelapan melalui tembakan keras Andik Vermansyah yang masih membentur bek Filipina. Tak lama berselang, giliran sundulan Hansamu Yama yang masih melebar.

Pada menit ke-27, Andritany melakukan penyelamatan gemilang. Dia berhasil menepis tembakan melengkung pemain Filipina dari luar kotak penalti. Indonesia kemudian membalas lewat tendangan bebas Evan Dimas yang masih melambung di atas mistar.

Indonesia sendiri nyaris sepanjang laga tak berhasil menciptakan peluang bersih, meski mereka mampu mendominasi permainan. Banyak serangan-serangan mereka mentah ketika sampai di kotak penalti lawan. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Filipina nyaris membuat gol. Manuel Ott mendapat peluang matang pada menit ke-59. Berdiri bebas di mulut gawang, sontekan Ott masih bisa diblok Andritany. Tak lama berselang, giliran tembakan Sato dari jarak jauh yang bisa ditepis Andritany.

Indonesia bukannya tanpa peluang. Mereka berhasil mengurung pertahanan Filipina. Namun, berbagai peluang mulai dari Evan Dimas, Irfan Jaya, hingga Riko Simanjuntak tak berhasil mengoyak gawang Filipina.

Di menit-menit akhir Filipina mengancam lewat tendangan bebas Manuel Ott namun bisa digagalkan Andritany. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai. Hasil imbang ini membuat Filipina lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018 sebagai runner up grup B mendampingi Thailand.

Susunan Pemain
Andritany Ardhiyasa, Putu Gede, Fahcrudin Aryanto, Hansamu Yama, Rizky Pora, Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, Andik Vermansyah, Alberto Goncalves

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya