Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati.

 PSG Pati vs HWFC (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - PSG Pati vs HWFC (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati dalam laga terakhir fase grup Liga 2 di Stadion Manahan Solo pada Selasa (30/11/2021).

HWFC hanya terpaut satu poin dari PSG Pati yang berhasil mengoleksi lima poin. Menurunkan skuad terbaiknya seperti Taufiq Kasrun, Vengko Armedya, dan Rizky Senna, tim asuhan Freddy Muli itu terus menekan sejak babak pertama. HWFC memerlukan kemenangan untuk dapat bertahan di Liga.

Baca Juga: Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

PSG Pati yang bermain tanpa pilar andalan seperti Zulham Zamrun dan Osas Saha juga bergantian menekan. Riski Novriansyah menjadi ujung tombak serangan skuad berjuluk Java Army itu.

Di pertengahan babak pertama, tim milik Atta Halilintar itu memperoleh kesemptan mencetak gol lewat tendangan penalti. Syaiful Indra Cahya yang turun menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangan Syaiful mengenai tiang gawang sebelah kiri, padahal kiper HWFC Ferdiansyah menebak ke arah yang salah. Sepanjang babak pertama kedua tim saling serang dengan memanfaatkan serangan balik.

Di babak kedua, HWFC langsung mengambil inisiatif serangan. Nahas, serangan balik cepat oleh lini tengah PSG Pati mampu dimanfaatkan lini depan, tendangan Nugroho Faturrahman yang ditepis kiper disambut oleh Dadang Apridianto. Kiper HWFC gagal menghalau bola dan PSG Pati memimpin keunggulan.

Baca Juga: Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

HWFC terus menyerang merespons ketinggalan. Menit ke-77 umpan silang penyerang HWFC, Vengko Armedya yang ditepis kiper PSG Pati berhasil dimanfaatkan Rizky Senna untuk menyamakan kedudukan.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang wasit asal Sulawesi Utara, David Son, berbunyi. Hasil itu membuat HWFC turun ke kasta ketiga Liga Indonesia. Para pemain HWFC pun menangis meratapi hasil itu.

Berita Terkait

Espos Plus

Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

+ PLUS Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

Aktivitas erupsi efusif Gunung Merapi membentuk kubah lava yang salah satunya di bagian barat daya dengan volume mencapai 1.670.000 m3. dan pada bagian tengah mencapai 3.007.000 m3.

Berita Terkini

Lonjakan Omicron, Lalu Zohri Batal ke Kazakhstan

Kejuaraan Atletik Indoor Asia di Nur Sultan dipastikan kembali mundur karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam

Persiwi Fans ingin Persiwi Wonogiri segera bangkit dan mampu berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Wali Kota Solo memberikan kesempatan kepada siapa saja yang hendak mengelola Balai Persis asalkan profesional dan bermanfaat untuk banyak pihak. 

Tumbangkan Tim Raffi Ahmad, West Bandits Solo Masih Banyak PR

West Bandits Combiphar Solo menang meyakinkan 75-57 melawan tim milik Raffi Ahmad RANS PIK Basketball pada laga perdana IBL 2022.

Gol Coutinho Selamatkan Aston Villa dari Kekalahan Lawan MU

Philippe Coutinho menghiasi debutnya dengan mencetak gol untuk membantu Aston Villa mengimbangi Manchester United dengan skor 2-2.

Manchester City Raih Tiga Poin Seusai Menang Tipis Lawan Chelsea

Manchester City mengantungi tiga poin dari laga pekan ke-22 Liga Inggris melawan Chelsea yang berkedudukan akhir 1-0 di Stadion Etihad.

Esports Academy ID dan KONI Luncurkan Program Esport Untuk Semua

Esports Academy ID bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meluncurkan program Esport Untuk Semua yang akan dimulai pada 16 Januari 2022.

Selamat! Hendra/Ahsan Lolos ke Final India Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menjejak babak final turnamen India Open 2022.

PSS Sleman Dihajar Arema, Ini Kata Pelatih

PSS Sleman menelan kekalahan pada pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, menyayangkan timnya yang kebobolan dua gol dalam waktu berdekatan.

Prediksi Skor & Line Up Big Match Manchester City vs Chelsea

Big match bakal tersaji di pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Manchester City akan menghadapi tantangan dari Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Dimulai Malam Ini, Berikut Jadwal Pekan ke-20 Liga 1

Pertandingan pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 mulai digeber pada Sabtu (15/1/2021).

Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan ke-19 Liga 1: Arema di Puncak

Kompetisi BRI Liga 1 telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-19.

Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

PSIS Semarang mendatangkan satu pemain lagi untuk menghadapi putaran kedua Liga 1, yakni Resky Fandi yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta.

Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika Setara Sirkuit F1

Fasilitas Sirkuit Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah Moto GP 2022 dipastikan sangat baik dan tidak kalah dengan kualitas dengan lintasan-lintasan internasional lain.

Balik ke Klub Lama, Pemain Pinjaman Tetap Berpotensi Dikontrak Persis

Sebanyak lima pemain pinjaman Persis Solo kembali ke klub lama mereka setelah kompetisi Liga 2 2021 resmi berakhir.