Tutup Iklan
Manchester City vs Tottenham Hotspur (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER - Tottenham Hotspur bermain imbang melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Tottenham pantas berterima kasih kepada teknologi video assistant referee (VAR) yang membuat gol kemenangan City dianulir pada menit akhir.

Bertanding di Stadion Etihad, Sabtu (17/8/2019) malam WIB, kedua tim bermain imbang 2-2. City unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling yang kemudian disamakan Erik Lamela. City unggul lagi berkat gol Sergio Aguero, namun lagi-lagi Tottenham bisa menyamakan kedudukan berkat gol Lucas Moura.

City tampil menyerang sepanjang pertandingan dan membuat Tottenham terkurung di pertahanan sendiri. City pun mencetak gol di menit-menit akhir melalui Gabriel Jesus. Namun wasit menganulir gol itu setelah melihat VAR. Aymeric Laporte dinilai handball sebelum gol itu terjadi.

"Sungguh gila [saat gol City dianulir]. Itu sudah menit-menit akhir dan saya pikir laga sudah selesai saat bolanya masuk," kata Moura seperti dilansir Sky Sports.

"Hanya VAR yang bisa melihat, dan saya berterima kasih untuk itu. Saya pikir kami bermain sangat baik. Ini merupakan hasil akhir yang bagus buat kami karena kami tahu bagaimana sulitnya bermain di sini. Kami harus bermain dengan semangat seperti ini," tandasnya.

VAR memang baru digunakan di Liga Premier Inggris mulai musim ini. Teknologi ini sebelumnya sudah digunakan di beberapa liga top Eropa lainnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten