SOLOPOS.COM - Foto: dailymail.uk

Foto: dailymail.uk

SWANSEA–Hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Swansea City, Chelsea gagal merebut kembali puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tahta klasemen kini mantap diduduki Manchester United usai menekuk tamunya Arsenal 2-1 beberapa jam sebelumnya.
Pada pertandingan yang digelar di Liberty Stadium, Chelsea memang terlihat dalam tekanan untuk merebut kembali puncak klasemen hingga sulit mengembangkan permainan saat meladeni tuan rumah Swansea City.
Akibatnya sepanjang babak pertama kedua tim hanya bermain imbang kacamata alias 0-0.
Memasuki babak kedua Chelsea mulai memperbaiki penampilan hingga mampu membuka keunggulan pada menit 61 melalui kepala Victor Moses meneruskan sundulan Garry Cahill yang memenangi bola dari sepak pojok.
Sepak pojok itu sendiri didapat setelah tendangan bebas Eden Hazard hanya membentur tiang gawang semenit sebelumnya.
Selanjutnya pertandingan berjalan imbang saling jual beli serangan dan dihiasi sejumlah pergantian beberapa pemain dari kedua tim. salah satu peluang terbaik the Swans ketika sontekan lambung Dyer masih mampu ditepis Peter Chech hingga gawang Chelsea tetap aman.
Pada menit 77 hujan cukup deras mulai menghiasi jalannya pertandingan hingga menit-menit terakhir waktu normal. Meski begitu para pemain the Swans tak mengendurkan tekanan ke gawang Chelsea.
Hingga akhirnya Swansea mampu menyamakan kedudukan pada menit 88 lewat tendangan terukur Pablo Hernandez yang tak mampu dijangkau Chech lantaran pandangannya terhalang beberapa rekan setimnya.
Kedua tim terus berusaha memanfaatkan sisa waktu pertandingan termasuk 4 menit tambahan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol tercipta dan kedudukan tetap sama kuat 1-1.
Alhasil gol balasan Swansea tak hanya membatalkan kemenangan tim tamu yang sudah di depan mata tetapi juga membuyarkan harapan Chelsea untuk kembali merebut tahta klasemen sementara dari tangan MU.

Chelsea kini berada di posisi kedua, hanya terpaut satu angka dari MU yang mantap di puncak klasemen dengan 24 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya