Persis Solo (Twitter-@persisofficial)

Solopos.com, SOLO — Pendukung Persis Solo sempat bertanya-tanya ketika nama Iman Budi Hernandi tak masuk dalam kerangka tim untuk musim depan. Maklum, pemain yang dapat beroperasi sebagai gelandang serang dan gelandang bertahan itu adalah pilihan utama Persis di Liga 2 2019. Posisinya di lini tengah hampir tak tersentuh meskipun pelatih datang silih berganti di Persis.

Namun belakangan Laskar Sambernyawa mengirim sinyal gelandang bertubuh mungil itu tetap bertahan di tim. Hal itu diungkapkan Pelatih Persis, Salahudin, saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (9/12/2019). Salahudin memastikan Iman masih masuk dalam rencana tim musim depan.

Salahudin sudah merekomendasikan sang pemain untuk dikontrak. “Iman masuk kerangka tim, sudah saya rekomendasikan juga ke manajemen. Cuma dia belum bisa bergabung latihan karena masih ada keperluan,” ujar Salahudin.

Sang pelatih mengaku tak masalah menunggu kehadiran Iman di Kota Bengawan. Menurut Salahudin, kehadiran Iman bakal memberi warna baru dalam persiapan kompetisi karena sejauh ini Persis belum memiliki gelandang bertipe playmaker.

Striker M. Isa juga dipastikan dipertahankan setelah nasibnya sempat terkatung-katung beberapa pekan kemarin. Kebijakan tersebut diambil setelah melihat performa sang pemain saat melawan Persik Kediri di celebration game akhir pekan lalu. “Isa perkembangannya bagus, sudah kami rekomendasikan untuk dikontrak,” kata Salahudin.

Di sisi lain, Persis masih memantau perkembangan striker muda, Roni Saputro, dan striker jebolan Persatu Tuban, Taufan Hidayat. Keduanya masih diberi waktu untuk membuktikan diri layak berseragam Laskar Sambernyawa. Saat melawan Persik, keduanya hanya tampil kurang dari 15 menit sehingga tidak bisa menunjukkan performa secara optimal.

Lebih jauh Salahudin juga terus mengincar sejumlah pemain Liga 1 untuk memperkuat tim musim depan. Namun para pemain tersebut kemungkinan baru bisa merapat akhir Desember atau setelah kompetisi usai.

“Kami berharap setelah 20 Desember sudah ada 25 pemain yang memperkuat tim. Jadi kami bisa menyusun porsi latihan optimal mulai Januari,” ujar eks Pelatih Barito Putera itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten