SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, saat diwawancarai, Selasa (21/8/2023).(Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR-Enam kandidat melamar bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Karanganyar di Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Karanganyar, salah satunya adalah Ketua DPD II Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani.

Berkas lamaran diterima secara online. Tiga kandidat melamar di posisi cabup masing-masing Ilyas Akbar Almadani selaku Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Mantan Ketua GP Anshor Dwi Susilarto, dan Zaki Zhilalan Fulki dari kalangan pengusaha selaku Komisaris PT Grand Inovasi Estetika.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sementara tiga kandidat melamar sebagai cawabup. Ada Wakil Ketua DPRD Karanganyar Tony Harmoko, Ketua DPC PKB Karanganyar Sulaiman Rosyid, anggota DPRD FPKB Muh. Irsyam.

Ketua Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup DPC PKB Karanganyar, Tiara Puspita, mengatakan para kandidat tersebut baru sebatas mendaftar secara online. Untuk pendaftaran offline baru akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Yang daftar cabup ada Mas Ilyas, Pak Dwi, dan pengusaha atas nama Zaki Zhilalan Fulki. Cawabup ada mas Tony, Pak Rosyid dan Mbah Irsyam,” kata Tiara kepada Solopos.com, Rabu (8/5/2024).

Tiara mengatakan sejumlah pelamar sudah berkomunikasi dengan panitia penjaringan. Para kandidat ini sesuai rencana akan bersilaturahmi dengan DPC PKB. Namun kapan waktunya, dia tak bisa memastikan. Termasuk saat disinggung tentang Ilyas Akbar Almadani, Tiara mengatakan juga telah berkomunikasi dan segera bersilaturahmi ke kantor DPC PKB. Ihwal sinyalemen PKB bakal berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada Karanganyar, Tiara menjawab diplomatis.

“Kami membuka pintu koalisi dengan partai manapun. Komunikasi dengan parpol terus dilakukan sampai sekarang,” katanya.

Sementara itu saat dimintai konfirmasi Ilyas Akbar Almadani membenarkan jika dirinya melamar kandidat cabup di PKB Karanganyar. Ilyas melaksanakan mandat dari sesepuh dan para kiai.

“Ya kita kepingin mencari kawan sebanyak-banyaknya. Mohon doanya,” kata Ilyas singkat.

Namun saat disinggung arah koalisi Partai Golkar dengan PKB, Ilyas hanya menjawab tunggu waktunya.

Sebagaimana diketahui Ilyas Akbar Almadani ditetapkan sebagai cabup yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada Karanganyar. Perolehan sembilan kursi parlemen atau 20 persen, memenuhi syarat bagi Partai Golkar mengusung cabup sendiri.

Dukungan Ilyas Akbar Almadani maju sebagai cabup berdatangan. Selain dukungan datang dari berbagai relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka di Karanganyar, juga dari 10 partai non Parlemen. Nama Ilyas termasuk lima tokoh yang diusung PCNU Karanganyar sebagai cabup.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya