SOLOPOS.COM - Pesawat melintas saat gerhana matahari total di langit Singapura, Rabu (9/3/2016). (JIBI/Solopos/Reuters/Edgar Su)

Observatorium Geomagnetik Niemegk meramalkan bahwa pertukaran kutub magnet dari utara ke selatan akan menggeser benua begitu keras.

Solopos.com, LONDON – Observatorium Geomagnetik Niemegk membuat kesimpulan mengejutkan atas hasil penelitian yang mereka lakukan beberapa waktu terakhir. Direktur Ilmiah lembaga penelitian asal Jerman ini, Monika Korte, mengaku ada penjelasan ilmiah tentang fenomena matahari yang bakal terbit dari barat.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Terbitnya matahari di barat merupakan salah satu tanda besar kiamat. Dikutip dari Express, Selasa (22/11/2016), ilmuwan telah memperingatkan bahwa bumi akan menuju sebuah fenomena alam yang tidak biasa. Diperkirakan, kutub bumi akan bertukar dan matahari akan terbit di barat sehingga menunjukkan tanda kiamat.

Mereka juga meramalkan bahwa pertukaran kutub magnet dari utara ke selatan akan menggeser benua begitu keras, sehingga akan memicu gempa bumi masif, perubahan iklim yang cepat, kepunahan, dan kehancuran global.

Monika Korte mengatakan bahwa pertukaran kutub bumi bukanlah sesuatu yang datang tiba-tiba, melainkan terjadi secara bertahap.

“Fenomena kutub terbalik tidak terjadi secara tiba-tiba. Hal tersebut terjadi secara bertahap, di mana kutub bumi menjadi semakin lemah,” ujarnya.

Terbitnya matahari dari barat juga sudah dipaparkan dalam Alquran. Dalam Surat Al-Baqarah ayat 258 dijelaskan mengenai fenomena matahari dari barat sebagai peringatan bagi orang-orang kafir.

“Apakah kamu tidak memperhatikan orang yang mendebat Ibrahim tentang Tuhannya [Allah] karena Allah telah memberikan kepada orang itu pemerintahan [kekuasaan]. Ketika Ibrahim mengatakan: “Tuhanku ialah Yang menghidupkan dan mematikan,” orang itu berkata: “Saya dapat menghidupkan dan mematikan.” Ibrahim berkata: “Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat,” lalu terdiamlah orang kafir itu; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim,” bunyi ayat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya