Ilkay Gundogan Cedera Lagi
Ilkay Gundogan saat mengalami cedera. (Reuters / Phil Noble)

Ilkay Gundogan kembali mengalami cedera.

Solopos.com, WEST BROMWICH — Cedera tampaknya amat akrab dengan Ilkay Gundogan seusai dirinya hijrah ke Manchester City. Baru saja sembuh dari cedera ligamen panjang sebulan lalu, gelandang asal Jerman itu kembali dibekap cedera.

Gundogan pun diperkirakan absen sekitar satu bulan karena mengalami masalah pada lututnya. Cedera tersebut didapat sang pemain saat berlaga di babak ketiga Piala Liga melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB.

Di laga yang berkesudahan 2-1 untuk keunggulan City itu, Gundogan harus ditarik di menit ke-54 karena mengalami cedera. Dia digantikan bek sayap anyar City, Kile Walker. Pelatih City, Josep Guardiola, berharap Gundogan tak mengalami cedera parah meski terancam absen satu bulan.

“Saya pikir itu tidak serius, mungkin sekitar sebulan dia harus keluar,” ujar Pep, sapaan akrabnya, dilansir Soccerway, Kamis.

Guardiola mengklaim gelandang 26 tahun itu dalam kondisi stabil setelah berkonsultasi dengan dokter tim. Menurut Pep, Gundogan hanya merasakan sedikit rasa sakit pada lututnya. “Besok dokter akan mengklarifikasi [cedera Gundogan]. Dia akan segera kembali,” ujar Pep.

Jika ditelusuri, Gundogan memang tipe pemain rawan cedera. Dia sempat absen hingga 252 hari setelah mengalami cedera ligament pada Desember 2016. Saat masih membela Dortmund musim 2015/2016, Gundogan sempat terkapar 133 hari karena dislokasi tempurung lutut. Dia juga pernah terkena cedera engkel, hamstring, panggul hingga cedera aduktor sepanjang kariernya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho