Pemain Persis Solo musim 2019, Ilhamul Irhaz (kiri) dan Iman Budi Hernandi (tiga dari kiri) kembali bergabung dengan Persis musim 2020. (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO — Ilhamul Irhaz masih gamang menentukan pelabuhan barunya di kompetisi Liga 2 2020. Setelah sempat bergabung latihan dengan Persis Solo awal Januari 2020 lalu, eks gelandang PSS Sleman itu belum kembali terlihat batang hidungnya di Kota Bengawan.

Padahal kehadiran Irhaz sebelumnya digadang-gadang menjadi alternatif Elina Soka yang memilih bertahan di PSMS Medan. Irhaz sempat berlatih bersama Hapidin dkk. selama dua hari, tepatnya sebelum laga ekshibisi Persis melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 11 Januari 2020.

Remaja Maling di Sragen, Kepergok Gara-Gara Motor Curian Mogok

Namun saat itu Irhaz urung ikut ke Surabaya karena ada kepentingan lain. Setelah laga persahabatan tersebut, Irhaz tak kunjung dihubungi tim pelatih atau manajemen. “Sebenarnya saya menunggu kontak mereka. Karena belum ada kabar lagi, sementara saya menunggu saja di kampung halaman di Jogja,” ujar Irhaz saat dihubungi Solopos.com, Kamis (16/1/2020).

Gelandang 27 tahun itu mengaku masih betah di Laskar Sambernyawa. Selain sudah dekat dengan anggota skuad, Solo relatif dekat dengan tempat tinggal keluarganya di Kota Pelajar. Dia bahkan telah mengesampingkan sejumlah tawaran lain yang masuk demi menunggu pinangan serius Persis.

“Tawaran lain ada, tapi saya perlu menimbang yang paling serius. Sebenarnya Persis masih menjadi pilihan pertama, cuma kalau hanya dipanggil latihan lalu tidak ada kelanjutan ya gimana. Pemain butuh kepastian,” tutur pemain kelahiran Malang itu.

8.146 Pendaftar Akan Berebut 503 Kursi CPNS Kabupaten Ponorogo

Kehadiran Irhaz sejatinya bisa menambah stok gelandang kreatif Persis. Sejauh ini Laskar Sambernyawa baru memiliki Iman Budi Hernandi sebagai gelandang sekaligus playmaker. Adapun Oky Derry dan M. Shulton lebih condong bertipe breaker.

Pekan lalu Pelatih Persis, Salahudin, sempat memberi sinyal Irhaz sudah positif bertahan di Persis. Namun Salahudin menilai Irhaz masih perlu peningkatan dalam hal stamina dan motivasi. “Kalau melihat kemampuan, tidak ada perubahan, tetap bagus. Yang agak berubah di kondisi pemain, baru 60%, harus dinaikkan lagi,” ujar Salahudin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten