SOLOPOS.COM - Bakal calon wali kota Solo, Achmad Purnomo, tengah menanti giliran fit and propher test di Panti Marhaen, Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, Sabtu (21/12/2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Bakal calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020, Achmad Purnomo, mengikuti fit and propher test di Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Sabtu (21/12/2019).
Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo itu datang ke Kantor DPD PDIP Jateng atau yang biasa disebut Panti Marhaen sekitar pukul 11.15 WIB.

Achmad Purnomo datang tanpa didampingi simpatisan atau pendukungnya. Ia datang seorang diri dan hanya ditemani sang sopir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Ini kan cuma tes biasa, jadi enggak perlu ramai-ramai. Saya juga sudah biasa ke Semarang kalau ada tugas kedinasan," tutur Purnomo kepada Solopos.com di Panti Marhaen.

Achmad Purnomo mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani fit and propher test. Ia menjawab semua pertanyaan dari tim penguji sesuai dengan wawasan atau pengetahuan yang dimiliki.

Achmad Purnomo optimistis bakal mendapat rekomendasi dari PDIP di Pilkada Solo 2020. Seandainya tidak, ia akan menerima keputusan itu dengan lapang dada.

"Semua kita serahkan ke partai. Yang terpenting antara bakal calon tetap menjaga komunikasi agar kondisi Kota Solo tetap kondusif. Jangan saling gontok-gontokan," tutur Achmad Purnomo yang datang dengan mengenakan seragam kader PDIP berwarna merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya