SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Crimea [SPFM], Seorang gadis Ukraina bernama Katya Koren tewas dirajam setelah mengikuti kontes kecantikan. Polisi berhasil menemukan jenazah korban yang dikubur di tengah hutan di wilayah Crimea, Ukraina, sepekan setelah ia dilaporkan menghilang.

Perempuan cantik berusia 19 tahun ini dikenal sangat modis dalam berpakaian. Ia pernah menempati peringkat ketujuh dalam sebuah lomba kecantikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi kini sedang mengusut dugaan pembunuhan itu yang melibatkan tiga pemuda muslim. Mereka mengklaim merajam Katya sesuai hukum Islam. Polisi berhasil menangkap satu tersangka, yakni Bihal Gaziev (16). Ia menegaskan, tidak menyesal telah merajam korban.

Meskipun Syariat Islam sebenarnya tidak mewajibkan hukuman rajam dalam urusan membuka aurat di muka umum, hukum rajam sendiri masih diperdebatkan hingga kini. Sebagian ulama setuju, namun ada pula yang menolak.

Amnesty International dalam laporan tahunannya April lalu mengungkapkan, selama 2010 tidak ada pelaksanaan hukuman rajam di dunia. [tempo/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya