SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Karanganyar bakal mengadakan Kejuaraan Renang ntar Perkumpulan (KRAP) Intanpari Open 2019 di Kolam Renang Intanpari Karanganyar pada Sabtu-Minggu (19-20/1/2019) mendatang. 

Kejuaran tahunan keempat tersebut diselenggarakan untuk memilih bibit unggul atlet renang Indonesia. Panitia membuka pendaftaran peserta yang berasal dari perkumpulan renang yang telah menjadi anggota PRSI. Pendaftaran peserta akan ditutup pada Rabu (16/1/2019). 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejuaraan renang bertaraf nasional tersebut terbagi dalam lima grup usia. Grup I+ adalah atlet berusia 16 tahun ke atas; Grup II atlet usia 14-15 tahun; Grup III atlet usia 12-13 tahun; Grup IV atlet usia 10-11 tahun; dan Grup V atlet berusia sembilan ke bawah. Panitia menggunakan aturan lomba sesuai PRSI/FINA terbaru (2017-2021).

Terdapat total 60 kategori perlombaan. Di antaranya adalah 400 meter gaya bebas, 50 meter gaya dada, 100 meter gaya punggung, 200 meter gaya punggung, dan estafet.

Sekretaris PRSI Karanganyar, Teguh Hendratno, mengatakan sudah ada 700 atlet yang mendaftarkan diri kepada panitia hingga Kamis (10/1/2019). menurutnya jumlah itu masih bisa bertambah mengingat batas akhir pendaftaran ditutup pada 16 Januari 2019.

“Di Jateng ada 56-60 perkumpulan renang yang kemungkinan akan ikut. Tahun lalu ada peserta dari Jatim dan Jabar. Semoga tahun ini kejuaraan yang kami selenggarakan bisa diikuti lebih banyak wilayah,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis petang.

Ia menjelaskan tujuan utama kejuaraan renang itu adalah mencari bibit atlet renang baru. Ia berharap akan muncul atlet andal di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya