SOLOPOS.COM - Tim tapak suci SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 17 medali berhasil disikat SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo pada Kejuaraan Pencak Silat Yogyakarta Championship 6 yang digelar di GOR Amongrogo, Jogja, Selasa-Rabu (22-23/10/2019).

Prestasi itu terhitung membanggakan karena mereka hanya mengirimkan 18 atlet dalam kejuaraan yang diikuti ribuan pesilat dari berbagai perguruan di Indonesia tersebut. Pelatih Tapak Suci SD Muhammadiyah 1, Joko Santoso, mengaku bangga dengan capaian anak asuhnya dalam kejuaraan di Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihaknya berharap prestasi atletnya terus meningkat untuk menghadapi ajang bergengsi OlympicAD Nasional VI 2019 di Semarang. “Prestasi ini berkat doa, kerja keras dan dukungan seluruh civitas sekolah,” ujar Joko kepada Solopos.com, Kamis (24/10/2019).

Pada kejuaraan kemarin pesilat-pesilat Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya meraih medali emas kategori Tanding Putri atas nama Keisya Angie Ramadhani, Seni Tunggal atas nama Muhammad Darell Bramantya, Kategori Tanding Kenji Dwi Pradani, Kategori Seni Tunggal Tangan Kosong Avila Azwa Viandri, Kategori Tanding Afyar Nur Azizah Aqimizzaman, Farrel Ganendra Putra Prihandono, dan Azrian Raffa Muhammad.

Perak di raih Dayu Putriemas kategori Tanding Putri, Thalita Fauziah DS, Adella Aulia Tertiana, Carissa Agnita Adicandra, dan Kategori Seni Tunggal Tangan Kosong Shabrina Fawziyah Nurasyifa.

Perunggu diraih Azlya Aulia Sangbayu Larasati kategori tanding, Annisa Rahmani, Rafi Muhammad Ardiansyah, Shabrina Sandy Winata dan Rizsya Kalynda Putri Himawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya