SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Guardian)

Instagram meluncurkan tools cegah bunuh diri.

Solopos.com, SOLO – Instagram merilis tools pencegah bunuh diri kepada 500 juta penggunanya. Tools ini mengikuti jejak perusahaan induknya, Facebook yang terlebih dahulu meluncur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tools ini memungkinkan Anda melihat postingan Instagram seorang teman yang dikhawatirkan akan melakukan tindakan bunuh diri. Berdasarkan anonim pelapor gambar, teman Anda akan menerima pesan yang menyatakan, “seseorang melihat salah satu posting Anda dan berpikir Anda mungkin akan melalui waktu yang sulit. Jika Anda membutuhkan dukungan, kami ingin membantu.”

Dilaporkan Okezone dari Digital Trends, Rabu (19/10/2016), orang yang berisiko bunuh diri itu juga bisa mengakses daftar sumber dari dalam aplikasi, mencakup perincian kontak untuk helpline, tips, dan dukungan, dan pilihan untuk pesan atau telepon teman.

Serupa Facebook, Instagram mengklaim bekerja dengan para ahli kesehatan mental, kelompok pendukung, dan orang-orang sebenarnya untuk menciptakan sumber daya.

Tidak seperti Facebook, aplikasi berbagi foto ini lebih mengambil pendekatan hands-on dengan ikut secara aktif menjangkau orang-orang ia rasa menelusuri posting yang berkaitan bunuh diri.

Sekarang, ketika pengguna mengetik dalam hashtag yang menunjukkan kemungkinan untuk menyakiti diri sendiri, aplikasi secara otomatis akan tersaji dukungan. Instagram sudah memblok daftar memperbarui istilah, beberapa di antaranya berhubungan dengan menyakiti diri atau anoreksia, seperti #thinspo, #loseweight, dan #probulimia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya