Ikuti Celebration Game Persik Kediri, Ini Misi Persis Solo
Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo telah siap menghadapi Persik Kediri pada laga celebration game di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (8/12/2019) pukul 18.00 WIB. Pertandingan itu sekaligus menguji hasil latihan yang telah dilalui para pemain sejauh ini.

Para pemain yang telah bergabung dalam tim mengikuti latihan di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (6/12/2019) pagi WIB. Setelah mendapat materi taktik, mereka langsung mempraktikkannya dengan melawan sejumlah pemain lokal yang sengaja didatangkan sejak pekan lalu.

Pada latihan tersebut, Pelatih Persis, Salahudin, menggunakan skema formasi 4-3-3. Meski minim pemain utama, sang arsitek tetap berusaha memaksimalkan pemain yang ada. Selain 12 pemain utama, tiga pemain yang masih dalam pantauan tim pelatih juga hadir dalam latihan tersebut.

Salah satu pemain yang masih dipantau, M. Isa, menunjukkan kebolehannya pada game tersebut. Pemain yang berposisi sebagai striker itu mampu mencetak dua gol ke gawang lawan. Satu gol dengan tendangan dan satu gol melalui sundulan memanfaatkan umpan dari sisi kanan sayap Persis.

Pelatih Persis, Salahudin, menilai para pemain dalam kondisi bagus. Ia mengakui taktik yang dijalankan memang belum 100 persen seperti yang diinginkan tim pelatih. “Tapi arahnya yang kami mau sudah ada,” terangnya saat ditemui wartawan seusai latihan.

Ia mengatakan pada laga celebration game melawan Persik, timnya tidak ada target untuk menang atau kalah. Keterbatasan pemain yang bergabung membuat program latihan belum bisa dijalankan sehingga performa tim belum bisa maksimal.

“Tapi apa yang kami latih selama ini bisa dilihat hasilnya [pada celebration game],” terang mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Ia mengatakan akan membawa 12 pemain inti. Untuk menambal kekurangan yang ada, ia juga berencana membawa serta pemain tambahan. “Pemain tambahan nanti sore kami tentukan siapa yang dibawa. Yang lokal untuk tambahan,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho