SOLOPOS.COM - Bupati Kendal, Mirna Annisa. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Bupati Kendal, Mirna Annisa, mengikuti uji kelayakan atau fit and propher test sebagai bakal calon bupati (bacabup) Kendal yang digelar PDIP Jawa Tengah (Jateng).

Mirna datang ke Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Sabtu (21/12/2019) sore. Ia datang kePanti Marhaen mengenakan baju batik berwarna cokelat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedatangan Mirna ini cukup mengejutkan. Terlebih lagi sebelumnya tidak ada kabar jika perempuan berusia 38 tahun itu bakal mengikuti kontestasi Pilkada Kendal lewat PDIP.

Selain itu, selama ini Mirna dikenal sebagai kader Partai Gerindra. Partai bentukan Prabowo Subianto itu juga yang membawanya meraih kursi bupati Kendal pada Pilkada 2015.

Saat ditanya wartawan, Mirna mengaku tidak pernah mendaftar sebagai bacabup Kendal melalui PDIP Jateng. Ia bahkan berdalih terkejut saat namanya tercantum sebagai peserta fit and propher test.

“Saya tidak mendaftar. Saya diundang ke sini. Saya juga kaget,” ujar Mirna.

Selama ini memang tidak pernah ada kabar jika Mirna mendaftar sebagai bacabup Kendal baik melalui DPC PDIP Kendal maupun DPD PDIP Jateng.

Kendati demikian, ada dugaan jika Mirna mendaftar sebagai bacabup Kendal lewat DPP PDIP.

“Kita enggak tahu kalau Bu Mirna daftar di mana? Mungkin di DPP, tapi harus ikut fit and propher test di sini [DPD PDIP Jateng],” terang Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Abang Baginda M.M. Hasibuan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya