SOLOPOS.COM - Ilustrasi rapid test. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN — Seorang siswa sekolah di Kota Madiun terpapar Covid-19, Sabtu (14/11/2020). Siswa berusia 14 tahun itu diketahui terpapar corona setelah mengikuti rapid test sebagai syarat mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolahnya.

Kepala Diskominfo Kota Madiun, Subakri mengatakan siswa berinisial AI tersebut berasal dari Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman. Setelah diketahui reaktif saat mengikuti rapid test, selanjutnya AI menjalani tes swab.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dinas Kesehatan kemudian melakukan tes swab dan sampel dikirim ke BBLK Surabaya. Hasilnya keluar dan dinyatakan positif terpapar Covid-19,” kata dia.

Siswa AI kini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun.

Bakri menuturkan selain siswa tersebut yang terpapar Covid-19 pada Sabtu ini, ada tiga pasien lain yang juga terpapar. Pasien nomor 185 merupakan seorang perempuan berusia 66 tahun dari Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman.

Sehari Tambah 4 Pasien, Total Positif Covid-19 Kota Madiun Tembus 183

Pasien berinisial SS ini adlaah kontak erat kasus nomor 167. SS pernah diantar oleh kasus nomor 167 berobat ke salah satu rumah sakit. Selain itu juga mempunyai riwayat perjalanan ke Sidoarjo.

“Karena berstatus kontak erat kasus, pasien ini menjalani tes swab dan dinyatakan positif terpapar Covid-19,” kata dia.

Kasus konfirmasi nomor 186 adalah seorang anak laki-laki berusia 10 tahun dari Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman. Pasien berinisial MI ini merupakan kontak kasus nomor 173 bersama tiga orang lainnya.

Setelah menjalani tes swab, pasien MI dinyatakan terpapar Covid-19. Sedangkan ketiga temannya dinyatakan negatif.

Jateng Miliki Kasus Kematian Tertinggi Covid-19 per 14 November

Total Kasus Covid-19

Kasus konfirmasi nomor 187 yaitu seorang laki-laki berusia 28 tahun dari Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial GNH ini sempat mengeluh demam dan nyeri sehingga memeriksakan diri ke salah satu klinik di Kota Madiun.

Karena kondisinya tidak kunjung membaik, pasien kemudian memeriksakan diri di rumah sakit. Ada gejala-gajala yang mengarah ke Covid-19, akhirnya pasien menjalani tes swab dan ternyata hasilnya positif terpapar Covid-19.

“Pasien ini mempunyai riwayat perjalanan dari Surabaya. Di perusahaan tempatnya bekerja ada beberapa kasus positif,” kata dia.

Dengan adanya tambahan empat pasien ini, kasus positif terpapar Covid-19 di Kota Madiun mencapai 187. Dengan pasien sembuh sebanyak 151 orang dan 28 pasien menjalani isolasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya