Ikut Lomba Lari, Pelari Wonogiri Tertabrak Sepeda Motor

Triyanto Heru S/JIBI/Solopos - Solopos.com
Minggu, 7 September 2014 - 12:15 WIB

SOLOPOS.COM - Sukarelawan PMI Wonogiri memeriksa kaki pelari asal SMK Pancasila 8 Slogohimo, Kevin yang tertabrak sepeda motor saat mengikuti Lomba Lari 10 K, Minggu (7/9/2014). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Lomba lari 10 K yang berlangsung di Wonogiri, Minggu (7/9/2014), memakan korban. Dalam lomba tersebut, seorang peserta tertabrak sepeda motor saat melintas di depan Kantor Satlantas Polres Wonogiri, Jl. Diponegoro, Wonogiri.

Kevin, pelari asal SMK Pancasila 8 Slogohimo Wonogiri itu terguling di aspal setelah ditabrak pengendara dari belakang. Akibatnya, Kevin yang saat kejadian berada di rombongan 10 besar gagal menginjakkan kaki di garis finis. Offisial SMK Pancasila 8 Slogohimo, Totok mengaku kecewa dengan kejadian yang merugikan pelarinya. Menurutnya, rute lari mestinya steril. “Saat kejadian yang menolong justru anggota pramuka, panitia tak ada yang mengurus.”

Petugas dari PMI Wonogiri yang menangani korban menyebutkan kondisi korban mengalami luka ringan dan masih bisa berjalan normal. Selain tak steril, peserta lari dan pengawal bersepeda motor dari Satlantas Polres Wonogiri menerobos lokasi Car Free Sunday.

Sementara itu, pelari tingkat ASEAN asal Gunung Seribu Atletic Club, Wonogiri, Imam Kristiawan, meraih juara lari 10 KM, Minggu (7/9/2014). Pelari asal Ngadirojo itu mencatatkan waktu 34.40,35 detik untuk menjadi jawara di kategori umum dan pelajar.

Di kategori PAMI (Persatuan Atlet Master Indonesia) usia 50 tahun hingga 60 tahun, juara I diraih Pariyo dari Kecamatan Sidoharjo. Sedangkan di kategori PAMI usia 45 tahun hingga 50 tahun, juara I ditempati Sutarso dari Bulusulur, Wonogiri.

Kibasan bendera start dan penyerahan trofi dan uang pembinaan dilakukan oleh Ketua KONI Wonogiri, Widagdo. Ketua panitia lomba, Sarko menjelaskan, lomba Lari 10 K diikuti 125 pelari dari berbagai kecamatan di Wonogiri. Di kategori umum dan pelajar, ujarnya, panitia menyediakan hadiah bagi 10 besar sedangkan di kategori PAMI panitia menyediakan hadiah bagi juara I hingga III.

Berdasarkan pemantauan Solopos.com, catatan waktu Imam terpaut sekitar 4,21 detik dengan peraih juara II, Arif Mulyo Utomo dari SMAN 1 Slogohimo dengan catatan waktu 34.44,56 detik dan juara III diraih pelajar asal SMPN 2 Nguntoronadi, Syahroni Azis dengan catatan waktu 35.31,45 detik.

Juara IV hingga X di kategori umum dan pelajar masing-masing ditempati, Wawan Ardyansah, Fredy Hambali, Pujiu Hartanto, David, Supriyanto, Ardiansyah TW dan Setia.

Di kategori PAMI usia 50 tahun hingga 60 tahun juara II dna III ditempati Mujino dan Sigit Supriyanto, keduanya dari Wonogiri sedangkan kategori PAMI usia 45 tahun hingga 50 tahun, juara II diraih Yatino dari Satpol PP dan juara III kembar, yaitu Sunaryo dari Disperindagkop Wonogiri dan Sukimo dari BRI Wonogiri.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif